Karang Taruna Kuala Lemang Sosialisasikan Hasil Pelatihan Kepada Masyarakat

INHIL, POTRETRIAU.com - Usai menjalankan pelatihan di Kabupaten beberapa hari yang lalu, Karang Taruna desa Kuala Lemang langsung mensosialisasikan hasil pelatihannya kepada masyarakat. 

Kegiatan tersebut merupakan pelatihan berwirausaha dari produksi hingga kepemasaran. Diantaranya adalah Pembuatan Kerajinan Tangan, Pembuatan Roti dan Pembuatan Marketpleace. berlangsung di Gor desa Kuala Lemang, Kec. Keritang Kab. Indragiri Hilir (Inhil) Rabu (27/12/2022).

Ketua Karang Taruna desa Kuala Lemang Bahak, Mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan generasi yang handal.

"Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah Ingin menciptakan generasi yang handal,berpotensi dalam keorganisasian, dan menumbuh kembangkan jiwa kepemimpinan serta berjiwa sosial Amaliah robbani," Ungkap Bahak.

Disis lain pemerintah desa Kuala Lemang sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap dengan adanya kegiatan ini mampu menciptakan masyarakat mandiri dalam berwirausaha.

"Dengan adanya organisasi kepemudaan ini diharapkan mampu menciptakan nilai-nilai positif untuk masyarakat umumnya dan kepemudaan khususnya," Ungkap Sutrisno SH selaku Sekertaris Desa Kuala Lemang.

Dia juga menambahkan bahwa organisasi kepemudaan ini tidak hanyak terkhusus pada pelatihan kewirausahaan saja, tapi juga bergerak disegala aspek yang menyebarkan nilai positif untuk masyarakat. 

"Bukan hanya pelatihan berwirausaha saja, tapi organisasi kepemudaan juga harus bergerak disegala aspek misalnya, Olahraga, Keagamaan, Sosial dan lain sebgainya," Tutup Sutrisno, SH. 


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar