Pulang Sekolah, Anak Dapati Bapaknya Gantung Diri di dalam Kamar

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - BPN (37) ditemukan tewas dalam kondisi tergantung di dalam kamar rumahnya yang berada di warga Lintas Riau-Sumut Km 17 Balam, Dusun Kencana Kepenghuluan Pasir Putih, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto melalui Kasi Humas AKP Juliandi, Jumat (2/12/2022) menyebutkan, BPN pertama kali ditemukan dalam kondisi tergantung oleh anaknya Adelia Putri saat baru pulang dari sekolah.

Kejadian itu bermula pada hari Kamis 1 Desember 2022 sekira pukul 17.30 Wib pada saat anak korban pulang dari sekolah dan masuk ke dalam rumah. Pada saat menuju ke dalam kamar tidur, sang anak terkejut melihat di hadapannya korban telah tergantung dengan sebuah tali pingang yang melilit di lehernya.

Setelah melihat kejadian tersebut, kemudian sang anak memanggil kakaknya dan juga kakeknya yang berada di sebelah rumahnya dan berkata kepada kakeknya "kek ayah gantung diri dalam kamar".

Mendengar hal itu, kemudian sang kakek terkejut dan langsung melihat ke dalam kamar dan benar setelah dilihat ke dalam kamar didapati korban telah tergantung.

Kemudian Badarun (kakek) keluar untuk meminta bantuan kepada dua orang menantunya, Rudi (47) dan Sapri (45) untuk menelepon Ketua RT setempat dan kemudian Rudi dan Sapri melihat ke dalam rumah untuk mengecek kebenaran cerita mertuanya tersebut dan benar korban telah tergantung di atas kamar tidur.

Juliandi menerangkan, sekira pukul 18.30 Wib Panit I Reskrim Polsek Bagan Sinembah, Panit II Reskrim Polsek Bagan Sinembah, bersama piket Reskrim, Intel dan Bhabinkamtibmas menuju ke TKP untuk melakukan olah TKP.

Kemudian pukul 19.30 wib pihak Puskesmas Balai Jaya datang ke rumah duka untuk melakukan Visum Et Revertum dan pada saat dilakukan Visum tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan dan pihak Puskesmas menyatakan bahwa korban meninggal murni akibat dari gantung diri.

"Setelah mendengar penjelasan pihak Puskesmas pihak keluarga menolak korban untuk dibawa ke Puskesmas dan telah ikhlas dan menerima kematian korban," katanya.

Juliandi menambahkan, motif korban bunuh diri dengan cara gantung diri belum diketahui dan menurut pernyataan keluarga bahwa korban adalah sosok yang pendiam, tertutup dengan orang lain atau tetangga dan dapat dikatakan korban tidak ada terlibat masalah serta terlilit hutang.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar