Kru Kapal KM Kurnia 8 yang Tenggelam di Pelabuhan Buton Tak Kunjung Ditemukan

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Masri (20), Crew kapal KM Kurnia 8 yang tenggelam di Pelabuhan Buton, Kabupaten Siak pada Selasa (27/12/2022) lalu. Hingga kini belum juga ditemukan. Saat ini tim SAR masih terus melakukan pencarian.

Kepala Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, hari ini tim melanjutkan pencarian dengan melakukan penyisiran sejauh 5 Nm atau sekitar 9 km.

"Pagi ini Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian dengan menggunakan rubber boat dan alat pendeteksi dibawah air atau AQUA EYE. Pencarian dilakukan dengan radius sejauh 5 Nm," katanya, Jumat (30/12/2022).

Diketahui, koran tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, Selasa (27/12/2022) pukul 2.00 WIB dini hari kemarin. Korban terjatuh ke sungai saat memeriksa tali kembes penutup barang di buritan kapal.

"Tim baru mendapatkan informasi pukul 10.30 WIB Selasa bahwa ada kondisi membahayakan seseorang yang terjatuh dari kapal saat memeriksa tali kembes penutup barang di buritan kapal," kata Sidakarya. 

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya telah memberangkatkan satu tim yang berjumlah 6 orang untuk membantu melakukan pencarian terhadap korban di lokasi.

Akan tetapi, setelah dielakkan pencarian hingga pukul 18.00 WIB sore kemarin, korban tidak kunjung ditemukan. Pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan lagi pagi tadi dengan menyisir sekitar lokasi kejadian.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar