Lima JPTP di Pemko Pekanbaru Di-rolling, Ini Prediksinya

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun diprediksi akan melantik lima jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Pelantikan pejabat hasil evaluasi asesmen ini diprediksi akan digelar Kamis (5/1/2023) atau Jumat (6/1/2023) Januari 2023.

Kelima pejabat yang diprediksi akan di-rolling jabatannya setelah hasil evaluasi asesmen diantaranya Iwan Samuel Parlindungan Simatupang, Samsuwir, Zulfahmi Adrian, Abdul Jamal dan Syoffaizal.

Untuk nama pertama yakni Iwan Simatupang saat ini menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP), Samsuwir (Inspektur Inspektorat), Zulfahmi Adrian (Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik), Abdul Jamal (Kepala Dinas Tenaga Kerja) dan Syoffaizal (Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat).

Berdasarkan prediksi  Kelima pejabat tersebut akan menduduki jabatan barunya di masa kepemimpinan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.

Pertama, Iwan Simatupang yang dilantik sebagai Kasatpol-PP sejak 2 Februari 2021 lalu akan ditempatkan sebagai Inspektur Inspektorat Kota Pekanbaru menggantikan Samsuwir.

Sementara Samsuwir yang dilantik sebagai Inspektur Inspektorat Pekanbaru menggantikan Azmi sejak dilantik 7 September 2018 diprediksi bakal menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pekanbaru. Sebelum menjabat Inspektur, yang bersangkutan pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum Setdako Pekanbaru.

Kemudian, Zulfahmi Adrian yang dilantik sebagai Kepala Kesbangpol Pekanbaru sejak 26 Juni 2020 akan kembali menempati jabatan yang ditinggalkan sebelumnya yakni Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Pekanbaru. Sebelum di Kesbangpol, Alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) itu pernah menjabat Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora).

Keempat, pejabat yang akan kembali menempati jabatan yang dulu pernah didudukinya yakni Abdul Jamal. Sejak dilantik sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pekanbaru 26 Juni 2020, Abdul Jamal akan kembali dirotasi sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru setelah Ismardi Ilsyas kembali ke UIN Suska.

Terakhir nama yang posisinya diprediksi akan berganti yakni Syoffaizal. Saat ini yang bersangkutan menjabat sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru setelah menggantikan posisi Azwan, sejak 21 Oktober 2021. Syoffaizal diprediksi akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Kesbangpol Pekanbaru menggantikan Zulfahmi Adrian. Syoffaizal sendiri sebelum menjabat Asisten pernah menduduki jabatan Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.

Di tempat terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Baharuddin saat dikonfirmasi ke nomor teleponnya di 08526317XXXX tidak merespon. Dengan menelpon berulang kali untuk menanyakan kapan jadwal pelantikan akan digelar juga tidak diangkat.

Lantas apakah prediksi ini akan benar terjadi? Sekali lagi terkait siapa akan diganti dan ditempatkan di jabatan mana, tentunya hal ini menjadi hak prerogatif Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar