Program Dokter Siaga 24 Jam di Puskesmas Pekanbaru segera Diluncurkan

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Dalam waktu dekat program prioritas Pj Walikota Pekanbaru yaitu Dokter Siaga 24 Jam di Puskesmas akan segera diluncurkan. Jika tidak ada halangan, program ini akan diluncurkan pada pekan ketiga di bulan Januari tahun 2023.

"Jika tak ada halangan pada Minggu ketiga di bulan Januari," ujar Pj Walikota Pekanbaru Muflihun Sabtu (14/1/2023).

Ia mengatakan, melalui program dokter siaga 24 jam ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk pelayanan kesehatan. Dokter ini akan datang ke rumah warga yang sakit. 

"Program ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada warga," imbuhnya

Disampaikan Muflihun, dokter yang ditugaskan juga diarahkan memberi pelayanan langsung ke rumah warga.

"Insya Allah program ini akan segera bisa dinikmati Masyarakat," ucapnya.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Masykur Tarmizi menambahkan agar warga paham, maka program ini harus disimulasikan terlebih dahulu.

"Dokter Siaga 24 jam di Puskemas merupakan program Dinas Kesehatan (Dinkes). Program ini juga akan diresmikan pada awal tahun," ujar Maskur.

Aturan hukum terkait program ini sudah ada berupa Peraturan Wali Kota (Perwako). Petunjuk teknis (juknis) juga telah diterbitkan Dinkes.

"Pj wali kota minta program ini disimulasikan terlebih dahulu. Agar kami bisa mengetahui kekurangan dan kelebihan program ini," pungkasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar