Penyesuaian BBM Hari Ini, Berikut Daftar Harga Baru di Riau

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina, kembali melakukan penyesuaian. Perubahan harga jual produk-produk BBM non subsidi atau jenis bahan bakar umum (JBU).

Harga baru ini mulai berlaku hari ini, Rabu (1/2/2023). Di mana harga BBM yang berubah yaitu jenis Pertamax Turbo dan Pertamina Dex.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria menjelaskan, kedua jenis bahan bakar nonsubsidi ini disesuaikan dan mengalami kenaikan.

Pertamax Turbo yang sebelumnya Rp14.650/liter, disesuaikan menjadi Rp15.450/liter. Selanjutnya untuk Pertamina Dex, yang sebelumnya Rp17.450/liter disesuaikan menjadi Rp17.550/liter.

"Harga baru ini berlaku di Provinsi Riau. Stok BBM subsidi dan non subsidi di Riau dalam keadaan aman," kata Susanto, Rabu (1/2/2023).

Dia menjelaskan, harga baru per 1 Februari 2023 ini sudah sesuai dengan penetapan harga yang diatur dalam Kepmen ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen No. 62/K/12/MEM/2020 tentang formulasi harga JBU atau BBM non subsidi.  

Sebagaimana diketahui, Pertamax Turbo adalah produk unggulan Pertamina dengan RON (Research Octane Number) tertinggi 98 yang memenuhi kebutuhan kendaraan bermesin bensin dengan teknologi tinggi.

Pertamina Dex merupakan bahan bakar diesel dengan CN (Cetane Number) tertinggi 53, yang menjaga mesin dan meningkatkan power mesin secara maksimal, juga menjaga lingkungan dengan standar EURO 4.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar