Minta Berinovasi, Gubri Beri Kesempatan Kepsek di Riau Mengabdi sampai Pensiun

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Kabar baik bagi kepala sekolah SMA/SMK dan SLB negeri di kabupaten/kota se-Riau. Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau masih memberikan kesempatan untuk mengabdi sampai pensiun.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan saat ini ada beberapa kepala sekolah SMA/SMK dan SLB di Riau yang tahun ini masuk pensiun, namun Pemprov Riau masih mempertahankan kepala sekolah tersebut untuk menjabat sebagai kepala sekolah sampai pensiun.

"Tahun ini ada beberapa kepala sekolah yang mau pensiun, bahkan sudah ada yang melapor ke saya, dan kami beri kesempatan agar mereka bisa mengabdi sampai pensiun," kata Gubri, Sabtu (11/2/2023).

Meski diberi kesempatan mengabdi, namun Gubri Syamsuar minta kepala sekolah yang mau pensiun untuk tetap berpikir untuk perkembangan sekolah yang dipimpinnya.

"Saya sudah keliling ke sekolah kabupaten/kota se-Riau, walaupun belum semua sekolah dapat saya kunjungi. Namun setidaknya saya sudah tahu persoalan-persoalan yang dihadapi di sekolah, diantaranya adanya kesenjangan sekolah antar daerah, terutama kesenjangan kualitas sekolah antara kabupaten/kota di Riau ini," jelasnya.

Karena itu, Gubri berharap kepada kepala sekolah untuk membuat suatu inovasi untuk perkembangan sekolah, sehingga anak-anak yang belum berprestasi bisa menjadi prestasi.

"Sebab saat kami memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi di kabupaten/kota, masih ada daerah yang satu pun siswanya dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat tidak ada yang menerima penghargaan. Ini kan ada kesenjangan, segitu banyak sekolah di daerah satupun tidak ada yang berprestasi," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubri telah melakukan pelantikan 188 orang kepala sekolah SMA/SMK dan SLB negeri di Riau. Pelantikan tersebut dalam rangka mengisi jabatan kepala sekolah yang kosong dan masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Selain itu, ada juga yang dimutasi dalam rangka penyegaran.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar