Tragis, Petani Rokan Hilir Disambar Buaya saat Mencari Rumput di Tepi Sungai Bantaian

ROHIL, POTRETRIAU.com - Seorang petani di Kabupaten Rokan Hilir, Riau, mengalami nasib tragis saat mencari rumput untuk sapi mereka di tepi Sungai Bantaian.

Suarno (48), warga Jalur 5 Blok A Bantaian l disambar buaya ketika sedang menyabit rumput, Rabu, 15 Februari 2023, sekitar pukul 09.30 WIB.

Anak korban, Ahmad (25), yang menjadi saksi mata kejadian, mengaku bahwa ayahnya langsung diterkam dan dibawa pergi oleh buaya.

Pencarian korban masih dilakukan oleh Tim SAR dan Basarnas yang dibantu warga setempat.

Camat Batu Hampar, Auzar, membenarkan kejadian ini dan meminta doa agar korban segera ditemukan. "Pencarian sedang berjalan, mohon doanya agar korban ditemukan," ujar Auzar.

Camat juga menambahkan bahwa saksi mata kejadian, Ahmad (25) ,anak korban dan Sukur (51) warga setempat.

Data yang diperoleh dari warga sekitar lokasi kejadian menunjukkan bahwa buaya sering muncul dari dalam sungai dengan panjang sekitar 2,5 meter. Warga curiga bahwa buaya-buaya tersebut sudah berkembang biak, terutama saat musim buaya bertelur.

Meskipun begitu, jarak Parit 7 Blok B Bantaian Baru, Kecamatan Batu Hampar yang merupakan parit galian dari anak sungai Bantaian, cukup jauh dari muara sungai Rokan.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar