Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Selingkungan Cabang Yembilahan Gelar Peringatan Milad HMI Ke -76

INHIL, POTRETRIAU.com - Organisasi Himpunan mahasiswa Islam (HMI) didirikan pada 5 Februari 1947, saat ini genap berusia 76 tahun. Selama kurun waktu tersebut organisasi ekstra kampus itu telah benyak melahirkan kader umat dan kader bangsa, serta ide dan pemikirannya telah mewarnai perjalanan. 

Maka pada agenda milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-76 yang ditaja oleh Komisariat Selingkungan Cabang Tembilhan menggelar syukuran serta pemotongan tumpeng dan di lanjutkan dengan Dialog Interaktif dengan mengusung tema “Optomalisasi Peran Pemuda Sebagai Generasi Milenial dalam Rangka Mensukseskan Pemilu 2024” di Sekretatiat Komisariat Ekonomi, Selasa (14/02/2023) malam. 

Dalm sambutannya Ketua Lelaksan Jusman menyampaikan sangat berterima kasih kepada rekan-rekan panitia dan juga pemuda atau pemudi yang ikut hadir dalam agenda milad HMI yang ke-76 dan tak terlepas dari KAHMI Inhil yang telah memberikan dorongan dan juga semangat untuk kader HMI Komisariat Selingkungan Cabang Tembilahan, tentunya dari kegiatan Milad yang di selenggarakan ini masih banyak kekurangan, maka dari itu menjadi pelajaran bagi kami 

Dalam kegiatan tersebut terdapat dialog Interaktif tentang Optimalisasi Peran Pemuda sebagai Generasi Milenial dalam Rangka mensukseskan pemilu 2024, tentunya pemuda/pemudi ini harapannya ikut berperan aktif dalam menuntut berjalannya pemilu yang jujur, adil dan rasional, agar tercipta pemimpin yang berkualitas pula untuk masa depan negeri yang gemilang, tentu tidak terlepas dari pemilu yang cerdas terutama dari pemilih yang rasional dalam memilih, bukan atas dasar sogokan ataupun politik uang

“Atas dasar tuntutan ini Pemuda wajib turut berperan secara optimal, selain menuju tercapainya pemilu yg jurdil, Pemilu juga sebagai Pendidikan Politik yang sangat penting untuk dimanfaatkan Pemuda. Maka dari itu pemuda harus turut serta berperan.” Ujarnya

Pantauan di lokasi, perayaan milad berlangsung meriah meski dikemas dengan acara yang cukup sederhana. Acara puncak ditandai dengan pemotongan tumpeng dan dialog interaktif  yang di narasumberri oleh beberapa alumni HMI, seperti Ahmad Tamimi selaku Komisioner BAWASLU dan Syamsul selaku Anggota KPU Indragiri Hilir. 

Ketua PMD KAHMI Inhil Abdul Rasyid mengatakan Walaupun tidak begitu banyak jumlahnya, namun mampu menggerakkan dimana ia diletakkan. 

Dengan Milad HMI ke-76 yang kita laksanakan hari ini selaras dengan tradisi yg selalu kita bawa saat melaksanakan berbagai macam kegiatan yaitu kesederhanaan. 

Tepat 76 tahun silam dimana organisasi ini didirikan, sang Prakarsa Lafran Pane bersama 14 rekan rekannya di ruang kelas Ilmu Tafsir, Sekolah Tinggi Islam (STI) yang sekarang menjadi Universitas Islam Indonesia (UII) bersepakat berdirinya organisasi Islam yaitu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dengan kondisi yang sederhana organisasi ini didirikan, yang juga melahirkan nilai yang substansial yaitu Keislaman dan Ke-indonesiaan yang sampai sekarang menjadi ciri dari HMI, tutup Abdul Rasyid.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar