Mahasiswa KUKERTA STAI Auliaurrasyidin Tembilahan Sosialisasikan Olahan Makanan Berbahan Pisang

TEMBILAHAN, POTRETRIAU.com - Guna mendukung peningkatan pendapatan masyarakat melalui produk olahan makanan, mahasiswa Kukerta STAI Auliaurrasyidin  di Desa Tekulai Hilir, Kecamatan Tanah Merah tahun 2022 melakukan sosialisasi pembinaan pengolahan makanan

Sosialisasi pembinaan oleh mahasiswa Kukerta ini dari olahan makanan berbahan dasar pisang yakni menciptakan keripik batang pisang dan donat pisang.

Bapak Abd.Syahid, S.Pd.I.,M.A selaku Dosen Pembimbing sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini, karna kegiatan ini dapat membantu meningkatkan UMKM di desa Tekulai Hilir.

"Hal ini Berdasarkan Program Kerja Mahasiswa Kukerta STAI Auliaurrasyidin Tembilahan Angkatan XIX tahun 2022 yakni Menciptakan Desa yang berbudaya, berinovasi serta membentuk SDM yang berkualitas baru  ujarnya, Rabu (28/9/2022).

Ketua posko IX KUKERTA STAI Auliaurrasyidin Tembilahan Angkatan 2022 Desa Tekulai Hilir, Muhammad Zhikri Maulana mengungkapkan, kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat dengan menciptakan inovasi baru yang bernilai ekonomis. 

"Pisang yang biasanya hanya dijual mentah kini sudah bisa di olah menjadi bahan olahan makanan yang siap jadi, yaitu menjadi olahan donat pisang Bahkan batangnya pun bisa digunakan menjadi olahan keripik batang pisang yang bernilai ekonomis," ungkapnya.

Dengan inovasi ini diharapkan dapat ditiru dan dilanjutkan oleh masyarakat khususnya di Desa Tekulai Hilir untuk di kembangkan sehingga menjadi produk khas daerah dan untuk meningkatkan UMKM di Desa tersebut.

"Alhamdulillah sosialisasi pembuatan produk ini mendapatkan respon yang positif di masyarakat dan di dukung juga Ibu-ibu PKK  Serta Kepala Desa  Tekulai Hilir," tukasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar