Al-Azkiya Go To Al-Azhar Cairo Mesir

PPM Al-Azkiya Kembali Mengirim Santrinya yang Ke-10 untuk Menuntut Ilmu Ke Al-Azhar Cairo Mesir

INHIL, POTRETRIAU.com - Pondok Pesantren Podern (PPM) Al–Azkiya Parit Sul-Sel Desa Pengalihan Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Kembali mengantar salah satu Santri (Alumni 2022) untuk melanjutkan pendidikan keluar negeri, tepatnya di Al–Azhar Cairo Mesir University. Rabu (03/05/2023).

Dalam hal ini Mudirul Ma’had PPM Al–Azkiya KH. M. Ridwan, Lc. yang selalu senantiasa membersamai dan mensupport santri-wati yang memang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan di ranah Universitas terus berusaha mencarikan solusi untuk bisa mewujudkan keinginan tersebut.

Alhamdulillah atas izin Allah ia selalu diberikan kemudahan dalam segala urusannya, hingga sampai hari ini dia kembali mengantarkan salah satu santri untuk bisa melanjutkan pendidikan nya ke Univeritas Al-Azhar Cairo Mesir.

Adapun santri yang diantar atas nama Zul Afdal Jaya Bin Ismail dari Desa Kuala Keritang Kecamatan Keritang, yang mana santri ini adalah santri yang ke 10 setelah 9 santri sebelumnya sudah berada dimesir.

"Berkat rahmat Allah SWT, serta dukungan orang tua dan bimbingan majelis guru.  Alhamdulillah hari ini kami kembali mengantar santri untuk menuntut ilmu di negeri para Nabi & para ulama. Semoga mereka kelak kembali membawa pulang (ilmu) warisan para nabi dan para ulama.. aamin, taqobbal Yaa Robbana." Ungkap KH. M. Ridwan, Lc. 

Santri yang berangkat sebelumnua telah dibimbing untuk bisa serius dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab untuk bisa melanjutkan pendidikan nya di Universitas, terlebih di Universitas luar negeri, agar nantinya dapat kembali ke kampung halaman dan bisa menerapkan apa yang sudah didapatkan selama disana.

Pimpinan PPM Al-Azkiyah berpesan bahwa santri-santri yang berangkat ke Cairo mesti senantiasa bersyukur karna telah mengemban tanggung jawab yang besar serta tidak meninggalkan sholat.

"Ingat tujuan anak-anak ku kesana bukan untuk main-main, liburan, tapi kalian harus bersyukur dan serius karna tanggung jawab kalian jauh lebih besar. Maksimalkan waktu dengan baik. Jangan neko-neko yang terpenting jangan tinggalkan shalat, perbanyak berdo’a semoga Allah memudahakan langkah kalian selama disana." Tutupnya.  


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar