Ini 3 Posisi Tidur Ini Bisa Pengaruhi Kecantikan Kulit

POTRETRIAU.com - Memiliki kulit cantik ternyata tak hanya dilakukan dengan skincare-an dan juga istirahat yang cukup. Posisi tidur juga mempengaruhi kesehatan kulit seseorang. Jika seseorang salah melakukan posisi tidur, bisa membuat kulit jerawatan hingga keriput lho!

Ada beberapa tanda seseorang salah posisi tidur yang membuat dirinya mengalami gangguan kesehatan pada kulitnya. Seperti mata sembab, jerawat pada pipi yang lebih rata hanya di satu sisi. Itu sebabnya cara seseorang tidur benar-benar mencerminkan penampilan dan kulitnya.

Dikutip dari Times of India, dokter kulit selebriti, Dr Kiran Lohia mengatakan, ada beberapa posisi tidur yang dapat berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Berikut ulasannya untuk Anda, Jumat (10/3/2023).

1. Tidur Miring 

Posisi ini akan menyebabkan lebih sedikit kerusakan pada kulit dibandingkan posisi perut. Namun, ini juga bukan posisi yang ideal untuk Anda tidur. Saat tidur miring, Anda akan memberi tekanan luar biasa pada satu sisi.

Hal ini dapat meratakan tulang pipi, dan memicu kerutan di samping karena semua gesekan dan tekanan. Selain itu, jika Anda telah mengaplikasikan produk perawatan kulit, produk tersebut mungkin menyebar di bantal dan tidak terserap oleh kulit Anda.

2. Tidur Tengkurap 

Banyak orang suka tidur dengan cara ini, tetapi itu merupakan cara tidur terburuk bagi siapa pun. Seperti saat Anda tidur, kulit pun perlu bernapas. Posisi ini mendorong seluruh wajah ke dalam bantal, sehingga menghalangi folikel kulit.

Kemudian hal ini akan menyebabkan pori-pori tersumbat, jerawat, dan garis-garis. Untuk itu posisi tersebut akan membuat sirkulasi, serta tekanan tersebut juga menyebabkan mata bengkak yang ada di bawah kantung mata

Struktur wajah Anda ketika menempel pada bantal setiap malam selama 8 jam, akan banyak tekanan bagi kulit Anda. Pada akhirnya, posisi ini bisa membuat wajah Anda lebih datar dan memicu kerutan. Untuk menghindari semua ini sebaiknya tidak tidur dalam posisi tersebut.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar