Asupan Terpenting untuk Tumbuh Kembang Anak Usia 1-3 Tahun

POTRETRIAU.com - Tumbuh kembang anak usia 1-3 tahun sangat tergantung pada makanan pendamping ASI (MPASI). Salah satunya adalah makanan yang kaya kalsium, sangat berguna untuk pembentukan tulang dan otot si Kecil.

Perlu diingat bahwa tumbuh kembang tiap anak berbeda. Karena itu, biarkan si Kecil berkembang dan belajar pada tahapan yang nyaman baginya, termasuk menikmati berbagai asupan terbaik.

Dilansir dari Okezone.com, susu merupakan bagian penting dari MPASI. Susu formula yang menjadi salah satu rahasia tumbuh kembang nakan bisa diberikan sesuai kebutuhan.

Rahasia Tumbuh Kembang Anak

Bagi para orangtua, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memberi asupan bagi si Kecil. Pertama, simpan banyak makanan ringan yang sehat dan bergizi, buah-buahan, serta sayuran di rumah.

Kedua, ajak anak untuk rutin melakukan aktivitas fisik, misalnya pergi ke taman atau bermain di luar ruangan bersamanya. Dan terakhir, jangan lupa memberikan susu sebagai asupan harian.

Bicara soal susu, ada beberapa cara memilih susu formula terbaik untuk balita 1-3 tahun. Sebab, usia ini adalah tahap penting bagi anak-anak untuk belajar dan membentuk kebiasaan makan yang baru.

Secara umum, yang harus diprioritaskan dalam memilih susu formula untuk si kecil adalah kandungan nutrisinya. Kalsium menjadi salah satu nutrisi terpenting yang harus ada pada susu formula.

Kandungan kalsium dianggap dapat bantu mencegah bayi dari penyakit rakhitis yang dapat memicu pelunakan tulang, penghambat pertumbuhan dan otot lemah.

Studi menyebut, anak usia 1-3 tahun, dibutuhkan asupan kalsium sebanyak 700 mg per hari atau setara dengan 2-3 gelas susu.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar