Selesai Dibangun, Pemko Pekanbaru Segera Serahkan Ratusan Kios ke Pedagang Cik Puan

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru segera membagikan kios bagi pedagang korban kebakaran Pasar Cik Puan. Ada sebanyak 220 kios yang bakal dibagikan kepada pedagang.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan, pembangunan kios Pasar Cik Puan yang sempat terbakar beberapa waktu lalu sudah selesai.

"Kios Pasar Cik puan sudah selesai, kemarin kami sudah dapat laporan bahwa sudah selesai. Dalam waktu 1 atau 2 hari lagi kita pindahkan pedagang ke Kios tersebut," terang Muflihun Senin (27/3/2023).

Pemindahan pedagang korban kebakaran bakal dilakukan dari tempat penampungan sementara ke kios yang selesai dibangun. Ia mengatakan penyelesaian bangunan kios ini sesuai dengan target dirinya yaitu selama 14 hari.

"Kita sesuai target. Kemarin saat kita meninjau pasar Cik puan ini kita janjikan pembangunan kios selesai dalam 14 hari. Alhamdulillah sekarang sudah selesai semuanya," jelasnya.

Pemko Pekanbaru menerapkan sistem undi untuk pembagian kios bagi pedagang di Pasar Cik Puan Jalan Tuanku Tambusai. Disampaikan Muflihun, untuk pengundian pedagang juga sudah dilakukan. Dan memang ada sebagian pedagang yang tidak puas dengan hasil undian tersebut.

"Memang ada 1, 2 orang yang merasa tak puas, itu wajar. Karena kemarin mungkin posisinya berada tempat enak, hari ini bergeser ke tempat yang kurang strategis, pasti ada komplain. Tapi kita mencoba untuk adil, biar tak ada anak emas, makanya kita undi," pungkasnya. 


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar