Polisi Selidiki Ledakan di Kilang Minyak Pertamina Dumai

DUMAI, POTRETRIAU.com - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menyebutkan saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan usai terjadinya ledakan di Kilang Pertamina RU II Dumai, Sabtu malam sekitar pukul 22.40 WIB.

"Beberapa jam lalu ada ledakan di Dumai dan saat ini Kapolres dan pihak terkait telah melakukan pencegahan," sebut Iqbal di Pekanbaru, 

Ahad. Selain itu, api telah berhasil dipadamkan beberapa saat setelah kejadian. Pihak-pihak terkait juga tengah menenangkan masyarakat sekitar. "Memang ada beberapa korban, namun hingga kini belum ada tercatat korban jiwa dalam kejadian ini," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui bunyi dentuman keras disertai getaran kuat berasal dari dalam Kilang Minyak Putri Tujuh Pertamina RU II Dumai terdengar malam ini sekitar pukul 22.40 WIB. Dari pantauan, warga terdekat kilang minyak yaitu Kelurahan Jaya Mukti dan Tanjung Palas berhamburan keluar rumah. 

Ratusan warga berdesakan di pintu gerbang kilang minyak untuk melihat kondisi sebenarnya. Penjagaan kilang minyak Pertamina Dumai langsung dilapisi petugas kepolisian dan TNI untuk memblokir warga yang antusias mendekat. 

Selain itu, terpantau arus lalu lintas di sekitar kilang minyak di Jalan Putri Tujuh menjadi macet total karena banyak kendaraan berhenti.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar