Penyaluran Donasi Himpunan Pelajar Mahasiswa Keritang Kepada Masyarakat Korban Kebakaran di Desa Kuala Keritang

INHIL, POTRETRIAU.com - Himpunan Pelajar Mahasiswa Keritang (HIPMAKER) Tembilahan melaksanakan penyaluran donasi kepada masyarakat korban kebakaran di sungai beringin jaya, desa Kuala Keritang, Kecamatan Keritang. Donasi yang diterima berupa uang tunai yang dialokasikan untuk sembako dan makanan serta pakaian dan dibagikan pada masyarakat sasaran. (Minggu, 9 April 2023).

HIPMAKER sendiri adalah organisasi paguyuban Mahasiswa dan Pelajar yang berasal dari Kecamatan Keritang yang menempuh jenjang pendidikan di Tembilahan.

Hasil dari penggalangan tersebut terkumpul banyak lembar pakaian bekas layak pakai dari para donatur dan dana berupa uang sebesar Rp.450.000. dari dana uang tersebut langsung di belanjakan sembako dan makanan yang kemudian diserahkan kepada masyarakat korban kebakaran.

Adapun kebakaran tersebut terjadi pada Rabu, 5 April 2023 dan menghanguskan dua rumah warga. Berikut kata dari salah satu korban kebakaran tersebut.

"Sungguh betul-betul hal yang tak di sangka akan diberi ujian sebesar ini. Semua apa yg ada didalam rumah tak ada yg bisa kami selamatkan, habis terbakar semuanya kecuali nyawa kami dan anak anak kami. Baju pun cuma sehelai itulah yg selamat yg kami pakai Karena paniknya waktu itu, Hampir anak kami yang usia 2 tahun ikut terbakar juga karena tekurung didalam, kami lupa kalau anak kami masih ada didalam belum kami selamatkan. Begitu mendengar anak kami menangis didalam barulah sadar".

Palma Riana, salah satu anggota HIPMAKER menyampaikan bela sungkawanya.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada saudara kami yang beberapa hari yang lalu mengalami musibah kebakaran, teman temanpun merasa terpanggil untuk melakukan kegiatan ini, sebagai bentuk rasa bela sungkawa kami terhadap saudara-saudara kami di kecamatan keritang." Ungkapnya.

Penyaluran donasi tersebut juga disambut langsung oleh kepala desa Kuala Keritang, IDRIS,S.E. Anggota HIPMAKER yang turunpun sempat berbincang-bincang bersama kepala desa Kuala Keritang.

"Kami selaku kepala desa sangat senang dan sangat bahagia sekali dengan hadirnya hipmaker ini, dan beliau berharap agar hipmaker segera dibentuk kepengurusan nya dan segera dilantik sebab tentu akan sangat bermanfaat sekali, seperti kegiatan kali ini misalnya, kalau bisa dilantik oleh bupati," Idris,S.E Kepala Desa Kuala Keritang.

Turut hadir juga Ketua RT Sungai Beringin Jaya, Pak Bacok, menyambut kehadiran Anggota HIPMAKER dan menyampaikan rasa terimakasihnya.

"Pada intinya kami ucapan terimakasih yang sebanyak banyaknya atas bantuan dari kawan-kawan HIPMAKER".(rls)


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar