API Menggelar Unjuk Rasa di Kantor Bupati dan DPRD Inhil

INHIL, POTRETRIAU.com - Aliansi Pemuda Inhil (API) melaksanakan aksi demonstrasi di Kantor Bupati Inhil dan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menuntut mengenai pembangunan jembatan di Sungai Luar. Rabu (07/06/2023).

Aksi tersebut terdiri dari beberapa organisasi cipayung seperti Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) dan bebrapa organisasi kecamatan seperti Himpunan Pelajar Pemuda Mahasiswa Kecamatan Gaung.

Dalam aksi ini menuntut dua tuntutan yang di sampaikan ke Bupati Inhil dan DPRD Inhil yang pertama Mendesak bupati untuk menyampaikan dan memperjuangkan ruas jembatan sungai luar-gaung-gas, kemudian yang ke-dua Mendesak DPRD Kabupaten Inhil untuk mengawal pembangunan dan mengawasi ruas jembatan sungai luar-gaung-gas.

M. Thahir selaku korlap aksi demo dalam orasinya mempertanyakan proyek pembangunan Jembatan Sungai Piring yang seyogyanya dikerjakan di Tahun 2023 ini, Namun tak kunjung dikerjakan.

"kami API dan masyarakat ingin mengetahui kenapa jembatan Sungai Piring yang sudah dianggarkan tidak kerjakan pembangunannya," tegas Thahir.

Kepala Dinas PUPR Inhil, Umar mengatakan terkait jembatan Sungai Piring prosesnya saat ini sedang akan dilakukan pelelangan ulang di LPSE Provinsi Riau.

"Untuk Jembatan Sungai Piring itu, Insyaallah sedang akan dilakukan pelelangan ulang atau ditender ulang lihat di LPSE Provinsi Riau di Tahun 2023 ini," kata Umar.

Aksi unjuk rasa berjalan aman dan kondusif, selanjutnya Aliansi Pemuda Inhil membubarkan barisan aksi di depan Kantor Bupati Inhil dan melanjutkan konvoi bersama menuju kantor Wakil Rakyat DPRD Inhil.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar