Lima Pengedar Narkoba Berhasil Diringkus Polisi, Salah Satu Pelaku Lompat dari Lantai 3 Hotel

KAMPAR, POTRETRIAU.com - Lima orang pengedar narkoba berhasil ditangkap oleh Satresnarkoba Polresta Pekanbaru. Dalam aksi penangkapan yang dilakukan berbeda lokasi, satu pengedar bernama Chandra Asyakhin (43) nekat melompat dari balkon salah satu hotel di Kabupaten Kampar.

Kasatresnarkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Manapar Situmeang mengatakan, pengungkapan ini merupakan pengembangan dari tangkapan 1 kg sabu dan 1.000 butir pil ekstasi. Dijelaskan mantan Kapolsek Tenayan Raya itu peristiwa pengungkapan berawal petugas berhasil menangkap kurir narkoba bernama Muhammad Rafi, Syamsuar, Fransiskus serta Robertus.

"Penangkapan para pelaku ini dilakukan di dua lokasi berbeda yakni di Jalan Samsul Bahri, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar serta Jalan Nelayan, Kecamatan Rumbai Pesisir," kata Manapar, Jumat (29/9/2023). Dari tangan pelaku, sebut Manapar, petugas berhasil mengamankan 1 kilogram sabu dan 1.000 butir pil ekstasi.

"Dari hasil pemeriksaan dan pengembangan kasus, pelaku Muhammad Rafi mendapatkan barang haram dari Chandra. Rencana barang ini diduga akan diedarkan di Kota Pekanbaru," cakapnya.

"Saat melakukan penggerebekan di kamar hotel Labersa no 314, Chandra berusaha melarikan diri dengan cara melompat dari balkon kamar lantai 3, sehingga mengalami patah tulang," sambungnya.

Pada saat polisi melakukan penggerebekan tersebut, turut diamankan dua paket narkoba jenis sabu. "Selanjutnya, tersangka dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau guna mendapatkan perawatan lebih lanjut," tandas Manapar.

Tersangka beserta barang bukti sudah berada di Polresta Pekanbaru untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar