Dispora Sterilkan 7 Venue Jelang Porwil 2023

PEKANBARU,POTRETRIAU.com - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Riau selaku pengelola eks venue Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012, memutuskan untuk mensterilkan beberapa venue yang ada untuk sementara waktu. Tercatat tujuh venue tidak bisa dipakai untuk umum hingga Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI 2023.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Riau Boby Rachmat mengatakan, kebijakan ini menindaklanjuti surat dari Panitia Besar (PB) Porwil Sumatera XI Riau 2023 Nomor:161/PB Porwil/X/2023 tanggal 11 Oktober 2023 perihal Sterilisasi Venue Pertandingan Kegiatan Porwil Sumatera XI/2023.

"Terhitung sejak 16 Oktober 2023 hingga 14 November 2023 ada beberapa venue yang untuk sementara waktu ditutup demi kelancaran acara Porwil Sumatera XI 2023," ujarnya.

Ketujuh venue tersebut di antaranya Gelanggang Remaja, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Hall Sepaktakraw di Kompleks Bandar Serai Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Stadion Utama Riau, Jalan Naga Sakti Simpang Baru, Pekanbaru. Lalu, Stadion Kaharuddin Nasution Sport Center Rumbai, Hall A Basket Sport Center Rumbai, Hall Beladiri Sport Center Rumbai, dan Aquatic Sport Centre Rumbai. 

"Kami minta dimaklumi semua pihak karena ini menyangkut persiapan Porwil. Kita ingin sukses prestasi dan suskes penyelenggaraan. Jika masyarakat umum ingin meminjam tujuh venue tersebut maka kami sarankan untuk menjadwalkan usai Porwil," ujarnya.

Ditegaskan Boby, ketujuh venue tersebut difokuskan untuk persiapan Porwil, baik itu atlet maupun persiapan penyelenggaraan. 

"Atlet yang menjalani pelatda Porwil boleh pakai venue tersebut. Kalau di luar itu tidak bisa. Jadi, mohon dimaklumi bersama,’’ tegas Boby Rachmat.
 


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar