Letjen Agus Subiyanto Dilantik Jokowi Jadi KSAD, Gantikan Dudung

Presiden Jokowi melantik Letnan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai KASAD di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

POTRETRIAU.com - Presiden Joko Widodo alias Jokowi melantik Letnan Jenderal (Letjen) TNI Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10/2023). Agus menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dikutip dari Sindonews.com, Agus dilantik sebagai KSAD berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 89/TNI/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat.

Sebelumnya Agus menjabat sebagai Wakil KASAD.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar Presiden mendiktekan penggalan sumpah jabatan diikuti oleh Agus.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan berkerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjujung tinggi sumpah prajurit,” sambungnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut Menko Polhukam Mahfud MD, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.***

 


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar