5 Minuman untuk Panas Dalam yang Mudah Dicari

Ilustrasi

POTRETRIAU.com - Minuman untuk panas dalam sering dicari orang untuk meredakan ketidaknyamanan di tenggorokan.

Panas dalam dapat menyebabkan rasa tidak nyaman dan nyeri di area tenggorokan serta di seluruh tubuh. Panas dalam sendiri merupakan kondisi sakit tenggorokan yang membuat penderitanya merasa nyeri.

Untuk menghilangkan ketidaknyamanan ini, Anda bisa mengonsumsi obat-obatan dari dokter, atau minuman herbal yang dikenal dapat membantu meredakan panas dalam. Berikut adalah beberapa minuman untuk panas dalam yang bisa Anda coba yang dilansir dari Okezone.com :

1. Teh

Daun teh bermanfaat untuk melawan peradangan sekaligus meredakan nyeri. Minum secangkir teh hangat tanpa gula dapat mengurangi inflamasi pada tenggorokan karena panas dalam yang menyebabkan rasa tidak nyaman ketika menelan atau berbicara.

2. Cincau

Di balik warnanya yang hitam pekat, cincau menyimpan banyak khasiat, termasuk meredakan panas dalam. Kandungan karbohidrat, kalsium, fosfor, vitamin (A, B1, C), air, yang cukup banyak membuat cincau dipercaya sebagai alternatif untuk menghilangkan panas dalam.

3. Sarang Burung

Minuman sarang burung walet apabila dikonsumsi dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Berbagai penyakit seperti flu, batuk, termasuk panas dalam dapat kita hindari apabila kesehatan tubuh terjaga.

Sistem imun atau kekebalan tubuh sangat penting, tanpa adanya sistem imun maka tubuh akan mudah terserang penyakit. Sarang burung walet melalui kandungan yang terdapat di dalamnya dapat membuat sistem imun dalam tubuh kita terjaga.

4. Air Putih

Air putih bisa menjadi minuman yang ampuh untuk membantu melegakan panas dalam secara alami. Minum air putih yang cukup setiap hari bisa membantu menjaga hidrasi tubuh, sehingga fungsi tubuh mampu bekerja dengan baik.

Fungsi ini juga termasuk sistem imun tubuh dalam membantu melawan penyebab infeksi yang menimbulkan gejala panas dalam. Minum air hangat bisa mengobati sakit tenggorokan. Namun, jika Anda mengalami demam, air yang dingin atau sejuk bisa menjadi pilihan yang lebih baik untuk menurunkan suhu tubuh.

5. Campuran Jus Buah dan Sayur

Panas dalam dapat menurunkan nafsu makan sehingga tubuh akan kekurangan nutrisi yang diperlukan untuk mendukung proses penyembuhan. Membuat jus dari campuran buah dan sayur dapat menyediakan nutrisi tambahan bagi tubuh dan mengurangi rasa sakit di tenggorokan.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar