Panwascam Batang Tuaka Melantik 13 PKD, Se-Kecamatan Batang Tuaka

INHIL, POTRETRIAU.com - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwas) Kecamatan Batang Tuaka melantik Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) untuk Pemilihan Kepada Daerah serentak tahun 2024.

Pelantikan Pengawas Kelurahan/Desa dilaksanakan oleh Panwaslu Kecamatan Batang Tuaka dipusatkan di Pendopo, Sungai Piring dengan  jumlah keseluruhan PKD 13 orang tersebar di seluruh Desa dan Kelurahan Se-kecamatan Batang Tuaka. 

Ketua Panwaslu Kecamatan Batang Tuaka Asshabul Yuzan As. usai melantik anggota PKD menyampaikan  Bekerjalah dgn cerdas dgn berlandaskan Pemahaman tentangan perundang-undangan yg berlaku pada Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur, Bupati dan Wakil Bupati akan segera di mulai tahapan nya.

"Untuk itu mari kita tingkat kan peran kita sebagai pengawas di tingkat desa, karna pengawas desa merupakan garda terdepan yang akan melakukan pengawasan di tingkat desa," Kata Ketua Panwaslu Kecamatan Batang Tuaka, Asshabul Yuzan As kepada media, Minggu (02/06/2024).

Ditempat yang sama Camat Batang Tuaka yg diwakili oleh Kasi Trantib Khairiman, A. Md. mengingat kan agar PKD yang baru dilantik untuk dapat menjaga kordinasi di tingkat desa bersama semua stek holder.

"Jaga netralitas dan integritas sebagai penyelenggaraan pemilu di tingkat desa. Karna peran pengawas desa sangat penting untuk kesuksesan Pilkada serentak tahun 2024," Pungkas Khairiman.

Hadir dalam acara pelantikan pengawas kelurahan/desa unsur Forkopincam Kecamatan Batang Tuaka, Camat, Dandramil ,Kapolsek, Ketua PPK Kecamatan.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar