Barracudda, Water Canon, hingga Barikade Jaga Massa Amien

JAKARTA, POTRETRIAU.com-- Polda Metro Jaya mengerahkan sejumlah mobil pengamanan massa untuk menyambut kedatangan simpatisan Amien Rais, Rabu (10/10) pagi ini. Mobil-mobil tersebut telah berjejer tepat di depan gedung Polda Metro Jaya tempat massa nantinya berkumpul.

Berdasarkan pantauan terdapat tiga unit mobil water canon yang telah bersiap siaga. Selain itu, tampak pula dua unit mobil barracuda serta satu unit barikade polisi.  Selain itu, polisi juga mengerahkan satu unit mobil mengurai massa.  

Kapolres Jakarta Selatan Indra Jafar mengatakan, pengamanan tersebut sesuai mekanisme di kepolisian jika terdapat massa yang akan datang. Apalagi, jika massa menggelar orasi.

 "Berdasarkan keterangan, kedatangan beliau akan diantar oleh beberapa simpatisan. Massa diperkirakan ada sebanyak 500 orang," kata Indra dalam memimpin apel persiapan pengamanan, Rabu (10/10) pagi.

Indra mengatakan, pengamanan utama akan dilakukan di depan atau sebelah barat gedung Kantor Polda Metro Jaya. Pengamanan juga akan dilakukan secara tertutup dan terbuka. 

Polisi juga memantau pergerakan massa dari titik keberangkatan. Indra menjelaskan, saat ini massa simpatisan sudah berkumpul di Masjid Al-Munawwar, Pancoran, Jakarta Selatan.

Simpatisan tersebut juga telah melaksanakan shalat subuh berjamaah. Massa direncakan berangkat ke Polda Metro Jaya usai melaksanakan sholat dhuha bersama.  

Jafar menegaskan, pengamanan juga sebagai pelayanan kepada para simpatisan agar semuanya aman. Di sisi lain, pengamanan juga untuk menghindari terganggunya fasilitas umum di sekitar Polda Metro Jaya disaat hari kerja.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar