Respon PUPR Tentang Lubang Menganga Ancam Keselamatan Pelajar,

POTRETRIAU.com - Pasca penertiban pedagang yang kerap berjualan di atas trotoar di Jalan Sultan Syarif Qasim (SSQ) Pekanbaru, tepatnya di depan SMPN 5 dan SMPN 1. Masalah baru kembali timbul di lokasi tersebut yakni adanya trotoar yang berlubang yang sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan para pelajar.

Trotoar yang berlubang tersebut berada di dekat gerbang SMPN 5 yang hanya berjarak sekitar 1,5 meter di sisi kiri gerbang dengan diameter lubang kira-kira mencapai 30 cm dan panjang 1 meter. Berlubangnya trotoar tersebut membuat dasar drainase dengan kedalaman sekitar 50 cm terlihat. 

Menurut informasi Kasi Operasional Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Bambang Armanto, sebelumnya trotoar yang berlubang tersebut tertutup oleh pedagang yang kerap berjualan di atas trotoar. Setelah para pedagang tersebut dipindahkan ke seberang jalan karena menyebabkan kemacetan, lubang tersebut kemudian menganga.

"Informasi yang sama terima, sudah ada pelajar yang terperosok di trotoar yang berlubang tersebut. Untuk itu, kami meminta dinas terkait agar bisa segera memperbaiki trotoar tersebut sebelum ada korban lagi," kata Bambang, Senin (15/10/2018).

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan akan adanya trotoar yang berlubang tepat di depan SMPN 5 tersebut. Ia juga sudah meneruskan informasi tersebut kepada bawahannya untuk segera dapat diambil tindakan.

"Iya saya sudah dapat informasinya, bahkan informasi itu juga sudah saya teruskan ke Kabid Bina marga. Hari ini, kami akan langsung melakukan pengecekan ke lokasi untuk kemudian dilakukan perbaikan," cakapnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar