Pedagang Mengeluh dan Tinggalkan Pasar Higienis Pekanbaru

kondisi pasar higienis sepi

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Meski telah ditertibkan, para pedagang yang berjualan di Pasar Higienis kembali keluar dan nekat berjualan di sepanjang Jalan Teratai. Bahkan, lokasi pasar yang sudah diperbaiki dan direnovasi, terlihat sepi dari aktivitas jual beli.

“Para pedagang malas berjualan di sini karena tidak ada jual beli karena penertiban yang dilakukan tidak adil. Buktinya masih banyak yang jualan di luar terutama di depan toko dan daerah terminal lama,” ujar Yati salah satu pedagang, Jumat (14/12/2018)

Di sisi lain, Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Pekanbaru Agus Pramono, mengatakan terkait masih adanya pedagang yang berjualan di lokasi sekitar Jalan Teratai, pihaknya akan kembali menertibkan.

“Kita akan kembali tertibkan, kebetulan saat ini sedang banyak acara jadi terpecah. Apalagi ada agenda pelaksanaan kegiatan MTQ dan rencana kunjungan Presiden RI,” katanya.

Saat disinggung jika para pedagang yang kembali berjualan di sepanjang Jalan Teratai mereka melakukan pembayaran, Agus hanya menjawab diplomatis.

“Perkara mereka bayar sewa atau lapak, tak jadi masalah tetap kita tertibkan, namun kita harus koordinasi juga dengan Dinas Perdagangan,” pungkasnya. (CKP)


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar