4 Suara Misterius Yang Pernah Terjadi di Indonesia

ilustrasi

POTRETRIAU.com - Warga Jawa Tengah digemparkan dengan suara mengaung di langit beberapa hari yang lalu. Warga mengaku kaget lantaran suara tersebut dinilai tidak lazim. Durasi yang mereka dengar pun berbeda, suara berupa dengungan tersebut berlangsung di Pekalongan sekitar 20 detik dan di Semarang lebih dari satu menit.

Ternyata, suara tidak lazim berasal dari langit itu bukan kali pertama terjadi di Indonesia. Berikut ini daftar beberapa suara misterius yang terjadi di Indonesia sejak tahun 2015.

1. Batam, Kepulauan Riau, 2018

Dentuman suara misterius berasal dari langit terdengar di Batam, Kepulauan Riau, 29 Januari lalu. Suara ini cukup membuat masyarakat di kawasan Nagoya dan Jodoh berhamburan.

Suara tersebut hanya berlangsung selama beberapa detik dan hilang. Hingga kini belum diketahui dari mana asal suara tersebut.

2. Bogor, 2016

Suara misterius juga sempat menggegerkan warga Bogor pada Tahun 2016. Suara tersebut menyerupai bunyi klakson kapal laut yang terdengar di Kampung Masjid, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Bogor.

Menurut kesaksian warga, suara tersebut berlangsung selama kurang lebih 7 detik. Saking kerasnya, warga sempat menyangka suara tersebut adalah suara terompet sangkakala yang dipercaya sebagai salah satu tanda-tanda kiamat.

3. Jakarta, 2015

Tidak hanya di Bogor, warga Jakarta juga sempat heboh akan suara bergemuruh yang terdengar dari langit di tahun 2015. Warga menyebutkan suara tersebut mirip dengan suara terompet dan sampai saat ini misteri tersebut belum juga terungkap penyebabnya.

4. Bengkulu, 2015

Suara dentuman keras juga pernah terdengar di Bengkulu, Oktober 2015 lalu. Saking kerasnya, warga perbatasan Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang sempat menduga suara tersebut adalah meteor jatuh.

Menurut kesaksian warga, sebelum suara dentuman keras tersebut terdengar, sempat terlihat kilatan cahaya yang mengarah ke hutan. Personel kepolisian sempat menemukan satu lokasi yang diduga tempat jatuhnya sumber suara tersebut. Ketika ditemukan, lokasi tersebut dalam kondisi terbakar dan langsung dipadamkan. (KMP)


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar