Soal Tudingan Kelompok Radikal di Riau, FUI Minta Yaqut Minta Maaf

Pernyataan Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Quomas, yang mengatakan di Riau ada kelompok radikal yang mendukung salah satu peserta Pemilu 2019, mendpat tanggapan dari Forum Umat Islam (FUI) Riau. Menurut mereka, Yaqut sedang memfitnah.


"Pernyataan Yaqut yang mengatakan kelompok radikal terkonsolidasi di Riau adalah fitnah dang melukai hati masyarakat Riau," ujar Ketua Forum Umat Islam (FUI) Riau, Zulhusni Domo, Selasa (15/1/2019).

Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau ini mengatakan bahwa pernyataan Yaqut tersebut dapat menggangu ketentraman masyarakat Riau.

"Ini merupakan fitnah dan melukai hati masyarakat Riau, umumnya dan Umat Islam khususnya. Karena kami di Riau sudah hidup damai antar agama dan etnis. Maka sebelum adanya kemarahan besar dari masyarakat Riau, diharapkan GP Ansor meminta maaf kepada Umat Islam di Riau paling lambat 3x24 jam," tegasnya lagi.

Zulhusni juga menuding bahwa Yaqut sudah menyebarkan informasi hoax atau informasi palsu karena disaat mengatakan ada tidak ada kelompok radikal di Riau tanpa menunjukkan bukti.

"Ya itu hoax dan mengada-ngada, kita kecewa sekali dengan pernyataan itu," tukasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar