Gara-gara Diberi Makanan, Bayi Yang Usianya Baru 5 Bulan Ini Ususnya Harus Dipotong

POTRETRIAU.com – Memberi ASI pada enam bulan pertama hidup sang buah hati memang sangat dianjurkan. Dan selama itu, sang bayi tidak dianjurkan diberikan makanan pendamping lain atau disebut MPASI.

Bukan tanpa sebab, memberi makanan pada bayi di bawah usia 6 bulan dapat menimbulkan berbagai dampak buruk dan fatal.

Perlu diketahui, pada usia di bawah 6 bulan, organ dan fungsi pencernaan bayi belum berfungsi optimal. Selain itu, pada usia tersebut, daya imunitas bayi juga belum sempurna sehingga dengan memberi makanan, itu sama saja membuka kesempatan bagi kuman-kuman untuk masuk ke dalam tubuh si kecil.

Tentu saja, masih ada banyak dampak buruk lain yang akan menghampiri si kecil jika diberi makan.

Kendati demikian, masih banyak orang tua yang mengabaikan hal ini. Mereka tetap memberikan makanan pada sang buah hati dengan berbagai alasan. Itu pula yang pernah dilakukan oleh seorang ibu, yang kisahnya tengah viral baru-baru ini.

Namun kini ia justru menyesali keputusannya kala itu. Pasalnya, akibat keputusannya, sang buah hati harus kehilangan sebagian ususnya.

Melalui akun Instagram @makassar_iinfo, diceritakan bahwa bayi ibu yang tak disebutkan identitasnya itu baru berusia 5 bulan namun sudah diberikan MPASI.

Awalnya hal tersebut tak menunjukkan efek apapun, sampai akhirnya kondisi sang bayi memburuk. Sang bayi langsung dilarikan ke rumah sakit, dan di sinilah kondisi si bayi terungkap.

Peringatan pun langsung disebarkan agar tidak ada lagi bayi-bayi malang yang harus mengalami kondisi mengerikan akibat pola asuh salah dari orangtuanya.

“Untuk ibu ibu yang punya bayi…
Jangan sekali kali bayi usia dibawah 6 bulan dikasih makan. Cukup ASI aja. 
Sangat tragis ini anak teman saya. Usia 5 bulan sudah operasi usus. Ususnya dipotong hanya karna makan belom pada waktunya.

Memang ada sebagian bayi yang tidak apa apa dikasih makan. Tapi tolonglah…
Mikir pake logika. 
Kulit bayi aja masih sensitif.
Apalagi usus bayi yng belom waktunya mencerna makanan.trus dipaksa harus bisa. 
Aduh… 
Sungguh kasihan anak ini.
Dan untuk semua teman teman saya di sosmed ini. Mohon doanya untuk kesembuhan anak ini.
Semoga diangkat penyakitnya. Cepat sembuh…
Aamiinn….
Ya Robbal ‘Alamin….,” demikian mengutip TribunSumsel.com.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar