Ini Keterangan Polisi Terkait Mobil Terjun ke Bawah Jembatan Lintas Pekanbaru - Bangkinang

BANGKINANG, POTRETRIAU.com - Sebuah mobil minibus merk Daihatsu Sirion dengan nomor BM 1178 QI terjun bebas kebawah jembatan di jalan lintas Pekanbaru - Bangkinang, KM 30 Desa Balam Jaya Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Riau.

Kasatlantas Polres Kampar, AKP Fauzi menyebutkan kecelakaan tunggal ini terjadi pada Minggu, (20/1/2019) sekira pukul 13.30 Wib tadi. Kerugian korban mencapai 10 juta rupiah.

"Korban atas nama Yunus Kamin (Laki-laki) dengan usia 74 tahun seorang pensiunan PNS yang beralamat jalan Tiram nomor 16 Rt 002 Rw 002 Tangkerang Barat, Kota Pekanbaru. Kerugian materi mencapai 10 juta rupiah," terangnya.

Kecelakaan ini juga mengakibatkan satu penumpang harus dilarikan ke Puskesmas Tambang, karena mengalami luka.

"Salah seorang penumpang atas nama Rosdaniar (65) mengalami luka-luka dibawa ke Puskesmas Tambang, kemudian dirujuk ke rumah sakit Aulia Hospital Pekanbaru," ungkap Fauzi.

Fauzi menceritakan kronologis kejadian ini, bermula saat mobil Daihatsu Sirion BM 1178 QI yang dikemudikan oleh korban, bergerak dari arah Bangkinang menuju arah Pekanbaru dengan kecepatan tinggi.

"Di tempat kejadian, pengemudi mendahului kendaraan lain yang berada di depannya yang terlalu melebar ke kanan jalan, sehingga hilang kendali dan jatuh ke bawah jembatan," jelas Fauzi.

Kasatlantas Polres Kampar ini menambahkan, bahwa faktor penyebab kecelakaan ini, karena kelalaian, kurang hati-hatinya pengemudi.

"Penyebab kecelakaan karena kelalaian korban. Kalau kondisi jalan lurus, cuaca cerah, dan arus lalu lintas pun sepi pada saat itu. Pihak kami tadi sudah membantu korban dan melakukan riksa saksi, laks olah tkp, amankan barang bukti dan membuat laporan polisi serta input data IRSM," tutupnya. ***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar