Lihat Kondisi Rumah,Baznas Kabupaten Siak Akan Salurkan Rumah Layak Huni Kepada Keluarga Man Nurjaya

SIAK, POTRETRIAU.com - Berawal dari giat Jum'at Barokah Polsek Koto Gasib saat meninjau rumah pak Man Nurjaya (40) yang berdinding dan beratapkan terpal, Baznas Kabupaten Siak akan segera menyalurkan bantuan rumah layak huni.

Hal itu disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Siak, Abdul Rasyid Suharto M Ed saat menyambangi kediaman Pak Man Nurjaya bersama Camat Koto Gasib Dicky Sofyan S Stp dan Kapolsek Koto Gasib beserta jajaran, Rabu (23/01) sekira pukul 14.00 WIB.

"Terima kasih banyak untuk bapak kapolsek Koto Gasib dan pak Camat Koto Gasib yang telah memberikan kami informasi mengenai keadaan saudara kita ini. Insya Allah, kita akan segera menyalurkan bantuan berupa rumah layak huni kepada bapak Man Nurjaya ini," Jelas Abdul Rasyid Suharto M Ed kepada RIAULINK.com, saat berkunjung dikediaman Bapak Man Nurjaya, Rabu (23/01) Siang.

Ketua Baznas Kabupaten Siak itu mengatakan, pihaknya beserta Kepolisian Sektor Koto Fasib dan Pemerintahan Koto Gasib akan segera mencarikan tanah untuk pembangunan bantuan rumah layak huni yang akan diterima Bapak Man Nurjaya.

"Kita carikan beliau ini tanah terlebih dahulu, kemudian kita langsungkan pembangunan rumah layak huni untuk beliau ini," sebutnya.

Usai mengunjungi rumah terpal Pak Man Nurjaya, rombongan langsung menyinggahi kediaman Mak Rombeng yang sebelumnya juga telah dikunjungi tim Jum'at Barokah Polsek Koto Gasib.

Mak Rombeng yang memiliki nama asli Rasmiatai (76), memiliki pekerjaan mengumpulkan baju bekas dari Kota Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan dan dijual keliling di Kampung Pangkalan Pisang. Ia hidup dirumah kontrakan bersama suaminya yang sedang mengalami sakit.

Melihat kondisi mak rombeng ini, rombongan bakti sosial Polsek Koto Gasib dan Upika Kecamatan Koto Gasib beserta Badan Amil Zakat Nasionak Siak, Tergerak untukmenyalurkan bantuan.

Ketua Basnas Kabupaten Siak Abdul Rasyid Suharto M Ed mengatakan,  Mak Rombeng ini harus kita bantu, di usianya yang senja ini seharusnya tak sepantasnya berdagang keliling.   

"Kita akan berikan bantuan modal usaha untuk Mak Rombeng Ini, agar beliau ini tidak berjualan keliling lagi, nanti kita akan buatkan rak baju dan perlengkapan lainnya," Ujarnya.

Selain memberikan bantuan modal usaha, Baznas Kabupaten Siak juga melunasi hutang mak rombeng, seperti hutang diwarung dan tunggakan uang sewa rumah kontrakan yang sudah beberapa bulan tak kunjung terbayar. 

"Terima kasih banyak kepada bapak kapolsek, bapak camat, dan bapak-bapak dari Baznas yang telah peduli terhadap kami, ini semua sangat membantu saya, semoga bapak-bapak selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT, dan mendapatkan rezeki yang lebih nantinya," ucap Mak Rombeng dengan berlinangan air mata saat menerima bantuan. (MRI)


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar