Tengah Menggesek Kayu, Mardian Warga Desa Pungkat Diterkam Harimau Sumatra

Kondisi korban yang diduga diterkam Harimau saat menjalani perawatan intensif di RSUD Puri Husada Tembilahan. (Fhoto: Istimewa)

INHIL, POTRETRIAU.com - Seorang warga di Desa Pungkat, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Mardian (31), harus dilarikan ke rumah sakit, yang diduga telah diterkam seekor harimau, pada Sabtu (2/3/2019) siang.

Kepala Desa Pungkat, Zacky Hasan, membenarkan kejadian tersebut, ia mengatakan, salah seorang warganya diduga telah diterkam harimau.

"Kejadian berawal pada Sabtu (2/3/2019) siang, sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu Mardian bersama dua orang temannya sedang bekerja menggesek kayu dihutan, tepatnya di Sungai Rawa, Desa Simpang gaung Kecamatan Gaung, Kabupaten Inhil," cerita Kepala Desa Pungkat ketika dikonfirmasi.

Lebih lanjut, Zacky juga menjelaskan berdasarkan informasi dari dua orang teman korban, tiba-tiba Mardian berteriak meminta tolong dan saat Bujang dan Nahar melihat kebelakang, Mardian sedang diterkam oleh seekor binatang buas berjenis harimau Sumatra, melihat hal tersebut, Bujang berusaha membantu Mardian dengan menggunakan tangan kosong.

"Sementara, Nahar pergi mencari bantuan, tak lama Nahar datang bersama Edi, saat itu, Mardian masih dalam terkaman harimau tersebut dan mengalami luka gigitan binatang buas pada bagian punggung belakang sebelah kanan dan luka gigitan pada bagian kepala, saat itu Mardian melakukan perlawanan dengan cara menendang harimau tersebut sehingga harimau melepaskan Mardian dari cengkramannya," lanjut Kapolsek.

Selanjutnya Bujang langsung menyelamatkan Mardian dan membawa pergi meninggalkan tempat tersebut untuk menyelamatkan diri.

Terpisah, Humas BKSDA Riau mengatakan, "Menurut laporan Kapolsek Gaung dan Kanit Intelkam Polres Inhil benar. Tim Balai Besar Konservasi Daya Alam (BBKSDA) Riau segera merapat ke sana," kata Humas BKSDA Riau, Dian

Untuk mengetahui apa benar warga tersebut diserang oleh seekor harimau, BKSDA Riau telah mengirim tim untuk mengidentifikasi di lapangan.

"Tim masih akan identifikasi lapangan untuk mengetahui apakah satwa tersebut memang harimau, beruang atau satwa lain," ujar Dian.

Saat ini, korban sedang dirawat di RSUD Puri Husada, yang berada di Tembilahan.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar