Sebagian Wilayah Riau Akan Diguyur Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

ilustrasi

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Jelang akhir pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur Riau, Jumat (26/8/2022).

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Anggun mengatakan, hujan sudah mengguyur sebagian Riau sejak pagi hari tadi di beberapa wilayah dan akan kembali mengguyur Riau pada siang hingga dini hari

"Hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Anggun.

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Pelalawan, Siak, Rokan Hilir, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kota Dumai dan sebagian Kota Pekanbaru.

"Sementara siang hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Siak, Bengkalis, Kota Dumai dan sebagian Kepulauan Meranti," sebutnya.

Sore hingga malam hari potensi hujan berlanjut di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Siak, Kuantan Singingi, Pelalawan, Bengkalis, Indragiri Hulu, Kota Dumai dan sebagian Kota Pekanbaru.

"Sedangkan dini hari potensi hujan hanya terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak dan Pelalawan," ungkapnya.

Lanjut Anggun, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Kuantan Singingi dan Bengkalis, pada pagi, sore dan malam hari," ucapnya.

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 58 – 97 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 - 30 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 meter


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar