Calon PJ Bupati, Ini Tiga Nama yang Diusulkan DPRD Inhil

POTRETRIAU.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, telah mengusulkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Bupati periode 2023-2024.

Ketiga calon yang diusulkan yakni Afrizal (Sekretaris Daerah Inhil), Herman (Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Riau), dan Rony Rakhmat (Kepala Dinas Pariwisata Riau).

"Iya benar, ada tiga nama yang kami usulkan," kata Wakil Ketua DPRD Inhil, Edi Gunawan kepada media, Kamis (5/10/2023).

Dia mengatakan, secara prosedur usulan tiga nama calon Pj Bupati Inhil tersebut sudah disampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Edi Gunawan menyampaikan, jika usulan Pj Bupati Inhil itu merupakan usulan DPRD secara kelembagaan yang mana telah melibatkan masing-masing fraksi.

"Jadi fraksi-fraksi yang ada kita undang. Tiga nama itulah yang muncul dan kemudian kita usulkan ke Kemendagri," sebutnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dari tiga calon Pj Bupati Inhil yang diusulkan lewat DPRD Inhil, dua nama yang disebut-sebut sebagai calon kuat menduduki jabatan kepala daerah itu, yakni Herman dan Rony Rakhmat. Keduanya merupakan pejabat eselon II Pemprov Riau.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar