56 TAHUN MILAD KOHATI, INI HARAPAN KETUA UMUM KOHATI CABANG TEMBILAHAN

TEMBILAHAN, POTRETRIAU - Sudah 56 tahun lamanya  KOHATI berkiprah untuk negeri, begitu banyak kontribusi yang telah diberikan dan gagasan yang dituangkan untuk mengawal pembangunan negeri menuju negara yang berdaya dan berjaya.

KOHATI lahir pada tahun 1966 di Solo, secara history urgensi KOHATI lahir adalah sebagai wadah pemberdayaan dan penampung aspirasi para kader HMI-wati di organisasi tertua dan terbesar yaitu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Dalam rangka mengisi peringatan Milad yang ke-56, Kohati Cabang Tembilahan menggelar beberapa kegiatan yaitu pembagian Al-Qur'an ke rumah thafis yang membutuhkan, pembagian snack dan uang ke 50 orang di beberapa tempat di tembilahan, serta lomba cipta puisi.

Puncak Milad Kohati ke-56 Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tembilahan akan di adakan diskusi ke Kohatian dan launching produk buatan kohati "TAWA KOHATI" (Tahu Walik Kohati Korps-HMI Wati Cabang Tembilahan) yang di rencanakan akan di adakan di aula hotel Top 5 Tembilahan.

Ketua Umum Kohati Cabang Tembilahan Shinta Yulia Andani berharap Kohati mampu menciptakan ide-ide kreatif untuk memperlihatkan sisi perempuan hebat meskipun perempuan kerap kali dianggap lemah. 

"Dengan ide kreatif, yang mampu membangkitkan semangat diharapkan kohati tidak hanya menimba ilmu berupa pemaparan materi wajib dan kekohatian, tapi kohati juga mampu menuangkan ide yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar" Imbuhnya.

Lanjut Ketua Umum Kohati mengatakan "Kohati seharusnya mampu menciptakan sebuah karya agar dalam lingkup kohati tidak terasa hanya belajar materi saja tapi belajar keterampilan, belajar bagaimana menjalankan peran perempuan dan tetap memahami kodratnya".


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar