Jadi Pemateri Seminar Firmadikip Sataril Gafar Mengatakan Pemuda Harus Mempunyai Jiwa Kepemimpinan

INHIL, POTRETRIAU.com - Ketua Harian Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia  (KNPI) Kabupaten Indragiri Hilir, Bung Sataril Gaffar, S. Pi, menjadi pemateri di kegiatan Seminar Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP (FORMADIKIP) Universitas Islam Indragiri Tahun 2023 di Gedung Engku Kelana, Jalan Baharudin Yusuf, Tembilahan. Selasa (24/01/2023).

Turut dihadiri oleh Rektor Unisi Dr. Najamudin, Lc., MA, Wakil Rektor I Unisi, Gunawan Syahrantau, SP., M.Ma., Wakil Rektor II Unisi, Kabag Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ena Iswanti, SP, Kasubbag kemahasiswaan, Raudah, SE, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Inhil sekaligus pemateri, Dr. Muhammad Irwan, M.Si, serta para peserta yang berasal dari Mahasiswa Unisi dan pelajar dari SLTA/Sederajat di Tembilahan.

Saat diwawancarai Bung Sataril mengatakan, kegiatan ini adalah langkah awal dalam mencari dan membina cikal bakal pemimpin muda untuk regenerasi pemimpin kedepan. Pemuda juga harus mempunyai jiwa kepemimpinan sesuai dengan tema seminar pagi ini yaitu, Membangun Kepemimpinan Yang Tanggap, Kreatif, Berani, dan Kritis. Serta, pemimpin juga harus mempunyai gagasan yang aktif bukan pasif.

Ditambahkan Sataril sang motivator, Membina pemuda sama dengan membina masa depan bangsa. Ketika rusak pemuda maka akan rusak jua masa depan bangsa. Pemuda harus memiliki bentuk pola pikir yang kritis dan selalu menjadi agent terdepan dalam garda kemajuan daerahnya. Pemuda harus berperan bukan malah baperan, berperan dalam semua lini, bermental tangguh kuat dan berani.

" Saya sangat bersemangat dan antusias ketika menjadi pemateri pada pagi hari ini, dan terima kasih saya ucapkan pada Formadikip Unisi hari ini yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi pemateri. Kekuatan bangsa dan daerah itu terletak pada kekuatan pemuda nya, membangkitkan kembali semangat pemuda sesuai dengan slogan saya " Pemuda Aktif, Rakyat Sejahtera ". Dan selamat atas pengurus yang dilantik semoga amanah dalam menjalankan tugas jadilah pemuda yang dirindukan masyarakat bukan malah benci umat. " Harapnya Tuhar DPD KNPI itu.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar