Dalam Rangka Merayakan HUT TNI KE 77 Kodim 0302/Inhu Gelar Lomba Kicau Burung dan Turnamen Catur

RENGAT, POTRERIAU.com - Warga Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dihibur dengan berbagai lomba, Ahad (25/9/2022). Di mana, lomba tersebut diselenggarakan Komando Distrik Militer (Kodim) 0302/Inhu dalam rangka HUT TNI ke 77.

Lomba yang diselenggarakan itu di antaranya, lomba kicau burung yang dipusatkan di kawasan wisata Danau Raja Rengat. Lomba kicau burung diikuti sebanyak 750 peserta yang berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Riau hingga dari Provinsi Jambi serta Kabupaten Solok Provinsi Sumbar.

Kemudian open turnamen catur non master untuk tingkat junior dan senior yang dipusatkan di Cafe Shafira Jalan Lintas Timur Kecamatan Rengat Barat. Peserta open turnamen catur ini diikuti sebanyak 18 peserta untuk tingkat junior dan 66 peserta tingkat senior 

Di tempat yang sama yakni Cafe Shafira juga dilangsungkan lomba memancing ikan Lele. Pemancing yang menjadi peserta dinilai cukup banyak yakni mencapai 144 orang.

"Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 77 dan sudah dimulai sejak beberapa pekan lalu, terutama untuk lomba Domino dan Bonsai. Hari ini, kembali dilanjutkan dengan berbagai lomba lainnya dan semua ini dipersembahkan untuk masyarakat," ujar Dandim 0302/Inhu, Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo S.Sos, Ahad (25/9/2022).

Kegiatan ini sambungnya, diselenggarakan dalam rangka mendukung tumbuh kembang perekonomian masyarakat melalui UMKM. Kemudian melalui kegiatan ini sebagai salah satu wujud bakti TNI khususnya Kodim 0302/Inhu untuk menyalurkan bakat masyarakat. Untuk itu harapnya, kegiatan yang sejalan dengan HUT TNI Ke-77 ini hendaknya dapat membangkitkan perekonomian masyarakat yang selama ini terdampak pandemi Covid-19. "Melalui kegiatan ini hendaknya juga terjaga kedekatan TNI dengan masyarakat, karena TNI adalah kita," tegasnya. Sementara itu pihak juri kicau burung dari IP Rajawali Pekanbaru, Dedy Widilaksono mengatakan bahwa, untuk lomba kicau burung yang dilombakan terdapat sebanyak 24 kelas. "Untuk kelas utama yakni Murai Batu dan Kacer dan pada lomba kali ini cukup meraih," ucapnya.

Untuk pemenang lomba pada kelas Murai Batu dimenangkan oleh Penggo Coi dari Kabupaten Pelalawan. Sedangkan kelas Kacer dimenangkan oleh Ari Rengat. "Hadiah untuk kedua pemenang berupa sepeda motor dan uang pembinaan serta piala Dandim 0302/Inhu," terangnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar