Jalan Lintas Toer De Siak Segera Dilkaukan Perbaikan.

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Pasca Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) memberi rekomendasi jika tiga etape Toer de Siak layak untuk perlombaan, Pemprov Riau bersama pihak terkait mematangkan mempersiapkan event internasional tersebut.

 

"Setelah tim PB ISSI menyatakan tiga etape Toer de Siak yang diusulkan layak untuk lintasan sepeda, kita panitia akan melakukan matangkan persiapan Toer de Siak tahun 2022," kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, Roni Rakhmat, Ahad (25/9/2022).

 

Untuk persiapan Toer de Siak yang akan dilaksanakan pada awal Desember 2022 tersebut, pihaknya akan membahas kesiapan event bersama tim. Baik itu membahas masalah perlombaan maupun soal lintasan.

 

"Jadi nanti pihak Kementerian PUPR dan Dinas PUPR Riau, Siak dan Pekanbaru akan memperbaiki jalan-jalan yang rusak di tiga etape itu sesuai kewenangan masing-masing, dan itu akan segera dilakukan," terangnya.

 

"Secara umum kesiapan panitia tidak ada masalah, semua sudah siap, baik itu masalah teknis dan melengkapan karena kita kerjasama dengan ISSI Provinsi Riau," tutupnya.

 

Untuk diketahui, perbaikan-perbaikan jalan akan dilakukan diantaranya, etape pertama Siak City Race sepanjang 84 Kilometer (Km), etape kedua Siak-Pekanbaru 130 Km, dan etape ketiga City Race Pekanbaru sepanjang 120 Km.

 

Sedangkan untuk pelaksanaan Toer de Siak sendiri, lanjut Roni, diawali dengan parade atlet dan opening ceremony Toer de Siak pada 1 Desember 2022 di Siak.

 

Kemudian tanggal 2 Desember peserta akan melalui etape pertama, tanggal 3 etape dua, tanggal 4 etape tiga, dan closing ceremony Toer de Siak di Pekanbaru.

 

Pada event tersebut, diperkirakan 13 tim akan ikut serta dalam event Toer de Siak tahun 2022, diantaranya 4 tim dari luar negeri dan 9 tim dalam negeri.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar