Sebanyak 54 Orang Kafilah Riau Berangkat Ikuti MTQ Nasional di Kalsel

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Sebanyak 54 qari qariah Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Riau resmi dilepas untuk mengikuti MTQ Nasional XXIX di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pelepasan Kafilah Riau langsung dilepas Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar pada Jumat (7/10/2022) malam di salah satu hotel Pekanbaru. MTQ Nasional di Kalsel akan berlangsung pada 10-19 Oktober 2022, sedangkan Kafilah Riau akan diberangkatkan pada Ahad (9/10/2022).

Gubri meminta para peserta dan pelatih untuk tetap kosentrasi pada kegiatan MTQ Nasional tahun 2022 ini. Sebab melalui ajang tersebut akan dinilai dan dievaluasi sejauh mana keberhasilan pelatih maupun Pemprov Riau dalam membina qari dan qariah di Riau.

"Berbagai upaya telah dilakukan oleh para pelatih demi kelancaran MTQ di Provinsi Kalimantan Selatan. Kami senantiasa mendoakan, para qari qariah dan pelatih sehat selalu. Semoga tidak ada hal-hal yang menggangu kelancaran MTQ, sehingga berjalan sempurna dan sesuai harapan," ungkapnya.

"Selamat mengikuti MTQ Nasional di Kalimantan Selatan, dan juga selamat dalam perjalanan, baik perjalanan pergi ataupun pulang. Semoga menoreh prestasi lebih baik dari masa sebelumnya," pesannya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau, Mahyudin menyebutkan dalam beberapa tahun terakhir peserta kafilah perwakilan Riau berhasil mendapatkan prestasi gemilang, seperti peringkat 5 pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional di Maluku Utara.

Tentu, Mahyudin mengharapkan prestasi tersebut tidak membuat kafilah Riau berpuas diri. Namun lebih mengasah diri dan menjaga kualitas untuk terus meraih prestasi lebih tinggi lagi.

"Mudah-mudahan MTQ Nasional tahun ini bisa mendapatkan hasil terbaik yang bisa dibawa pulang oleh Kafilah MTQ Riau," tukasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar