Keroncongantar Pekanbaru Wakili Indonesia Pada Kompetisi Startup di Turki

Keterangan foto : Kiri -Liany Wulan Asih Co Founder/ CMO, Tengah - Ary Nugraha Founder/ CEO, kanan- Romi Iklima Co Founder/ COO

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Perusahaan rintisan dari Pekanbaru, yakni Keroncongantar terpilih sebagai 100 startup terbaik dari 160.916 start-up di 166 negara dunia untuk mengikuti kompetisi startup di Istanbul, Turki. 

Acara ini akan digelar di Volkswagen Arena Kota Istanbul Turki pada 14 - 16 April 2020 mendatang. 
 
Startup Istanbul 2020 merupakan acara startup terkemuka yang menyatukan para founder startup, investor, dan eksekutif di kawasan Asia, Afrika, dan Eropa. 

Pada laman website Startup Istanbul, Keroncongantar tercantum asal Riau, Indonesia. 

Nantinya, startup pemesanan katering online Keroncongantar dan startup terpilih lainnya akan dibimbing dengan ketat oleh mentor, investor, pemodal ventura, dan perusahaan global.

Startup Istanbul juga merupakan pertemuan para startup, perusahaan internet, pebisnis, dan pemodal ventura terkemuka dari Asia, Afrika, dan Eropa.

Startup Istanbul 2020 ini merupakan undangan kedua dari organisasi startup yang berbasis di Turki tersebut.  Sebelumnya, pada 2019, Keroncongantar juga diundang. 

"hanya 100 startup terbaik di dunia yang diundang dan ini kedua kalinya keroncongantar diundang. Namun, karena satu dan lain hal kita memutuskan tidak berangkat waktu itu" ujar Ary CEO Keroncongantar 

Saat ini, mudah-mudahan dengan segala persiapan, kita bisa berangkat ke Istanbul bertemu dengan para pelaku Startup dari seluruh dunia," kata eks aktivis kampus ini.

Ary menuturkan, menjelang keberangkatan dirinya juga sowan ke Gubernur Riau Syamsuar dan berbagai tokoh lainnya. 

Antara lain, Sekdaprov Yan Prana, Ketua LAM Riau Datuk Syahril Abubakar, Ketua NU Riau Rusli Ahmad, Pimpinan Muhammadiyah Riau Wan Abu Bakar, Anggota DPR RI Abdul Wahid, Anggota DPRD Riau Sukarmis, Bupati Inhil HM Wardan dan sebagainya. 

"Alhamdulilah, tokoh-tokoh tersebut merespon positif dan bangga kepada prestasi yang diraih Keroncongantar. Terutama Gubenur Riau, bapak  Syamsuar yang mendukung penuh agar kami menghadiri pertemuan dan kompetisi startup paling bergensi di Istanbul, Turki nanti," ujar Ary.

Ary berharap, dengan terpilihnya Keroncongantar sebagai nominasi startup Top100 di Istanbul Turki menjadi spirit untuk para pelaku startup di Pekanbaru untuk terus maju dan berkarya membangun ekosistem digital.

"Serta adanya kolaborasi-kolaborasi nantinya untuk mewujudkan ekosistem digital Riau yang lebih baik dan unggul," kata Ary yang merupakan putra kelahiran kota Tembilahan indragirihilir.

Sehingga, menurutnya, Pekanbaru bisa menjadi kiblat baru dalam pengembangan startup di Indonesia.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar