Harapan Anies Baswedan Sambut Tahun 2019

anies Baswedan

POTRETRIAU.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan harapannya menyambut tahun 2019. Meskipun Indonesia memasuki tahun politik, Anies berharap akan banyak ide dan gagasan baru untuk Indonesia. 

Ia juga berharap tahun 2019 akan menjadi tahun yang damai dan tahun yang tenang. 

"Meskipun tahun politik harapannya akan ada banyak ide baru, gagasan baru untuk Indonesia. Dan Jakarta, tetap jadi tempat untuk kita merasakan jadi rumah untuk semuanya," kata Anies di Jakarta, Senin 31 Desember 2018. 

Di malam pergantian tahun ini, Anies mengatakan, pihaknya bersyukur atas semua capaian yang berhasil dilakukan. Di satu sisi, Anies pun menekankan doa perlu dipanjatkan untuk warga Indonesia yang tertimpa musibah bencana alam di tahun 2018.

"Ini cobaan tidak ringan, Indonesia menghadapi bencana beberapa kali di berbagai tempat. Karenanya malam hari ini pun ketika kita menyelenggarakan kegiatan akhir tahun diselenggarakan dengan cara yang lebih rendah hati, diiringi doa," kata Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Menurut Anies malam pergantian tahun di Ibu Kota akan memberikan dampak baik bagi masyarakat kecil khususnya ribuan pedagang kaki lima di DKI Jakarta. 

"Mereka mempersiapkan diri untuk acara malam ini karena bagi mereka akan dapat penghasilan yang cukup besar, malah panen bagi mereka," imbuhnya. 

Jika dilihat di seluruh sudut perayaan malam tahun baru ini, sambung Anies, banyak sekali pedagang kecil yang menjajakan jualannya. 

"Karena itu saya berharap malam hari ini tertib, rapi, kita tiadakan kembang api tapi kita teruskan kegiatan bersama rakyat ini," tuturnya. 


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar