Saraf Terjepit Kambuh, Seorang Warga Terkapar di Pinggir Jalan Dibantu Personil Brimob

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Warga Jalan Uka, Perumahan BSD bernama Rinaldi (52), sempat terkapar di pinggir Jalan Naga Sakti, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Senin (24/10/2022) pagi. Saat itu ia sedang membonceng istrinya dengan sepeda motor. Tiba-tiba saja penyakit saraf terjepitnya kambuh. 

Ia sempat mengerang di pinggir jalan selama beberapa menit. Sang istri sempat panik melihat kondisi suaminya. Namun beberapa saat kemudian, beberapa personel Brimobda Riau yang melintas di jalan tersebut langsung menghampiri dan menanyakan kondisi Rinaldi yang sedang menunggu.

Mendapati hal itu, para personel Brimobda Riau langsung berkoordinasi dengan pihak medis Brimob untuk meminta bantuan ambulans. Dengan tujuan, Rinaldi dapat ditolong untuk dibawa ke Rumah Sakit. Hanya beberapa menit, ambulans datang. Rinaldi diangkat bersama-sama ke atas ambulans dan saat ini sudah mendapat perawatan dari RS Awal Bros.

Salah seorang Personel Brimobda Riau Bripka Dipar yang berada di lokasi menuturkan, saat itu sedang mempersiapkan Tim Cross Country Brimobda Riau yang sedang latihan untuk Tri Lomba Juang. Ia bersama beberapa personel lainnya mengendarai sepeda motor, mendapati Rinaldi tengah berbaring di pinggir jalan dan di sana. 

“Awalnya ada mobil operasional PLN berhenti pas disamping Bapak Rinaldi. Ditawaarkan untuk membawa ke rumah sakit. Namun bapak itu menolak. Saya bersama rekan Bharaka Dede yang baru saja sampai, langsung nanya kenapa?” tutur Bripka Dipar Senin (24/10/2022) siang.

Sang istri, lanjut dia, menyebut bahwa mereka ingin pergi ke RS Awal Bros untuk berobat rujukan. Namun di tengah perjalanan dengan sepeda motor, sakit saraf terjepit Rinaldi berulang dan langsung berhenti di pinggir jalan. Ia sempat terkapar dan mengerang. 

“Kami kemudian menawarkan untuk membawakan Bapak Rinaldi berobat dan mereka menyetujuinya. Saya langsung koordinasi dengan ambulans Brimob untuk datang dan membawa Bapak Rinaldi ke RS Awal Bros,” sambungnya.

Rinaldi kemudian langsung dilarikan ke RS dan saat ini sudah mendapat perawatan dari pihak Rumah Sakit. Sedangkan istri dan sepeda motor milik Rinaldi, dibawakan oleh salah seorang Personel Brimobda Riau.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar