Pelantikan Eselon II Belum Digelar, Mobil Dinas yang Terkumpul akan Dibagikan Minggu Depan

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Pelantikan pejabat eselon II Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum dapat digelar karena menunggu izin dari Kemendagri. Namun, jika tidak ada halangan, mobil dinas yang sudah terkumpul di parkiran Kantor Wali Kota Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya, akan dibagikan.

"Pelantikan pejabat eselon II masih menunggu izin Kemendagri. Pak menterinya kan masih di Bali. Insya Allah Minggu depan (untuk pembagian mobil dinas)," ujar Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, Jumat (11/11/2022).

Sebelumnya, Pj Wali Kota Pekanbaru meminta semua ASN mengumpulkan mobil dinas saat menjelang pelantikan sejumlah jajaran pejabat Pemko Pekanbaru. Selain eselon II, Pemko Pekanbaru sudah melakukan pelantikan kepada pejabat eselon III dan IV.

Pengumpulan mobil dinas menjelang pelantikan ini bertujuan agar tidak ada lagi oknum yang menahan mobil dinasnya setelah berganti posisi atau jabatan. Sehingga, semua pejabat yang didudukkan mendapatkan mobil dinas yang menjadi haknya di posisi jabatan tersebut.

"Ini juga kita melakukan penataan aset," jelasnya.

Ia menyebut, saat ini pihaknya masih menunggu semua pihak mengumpulkan mobil dinas. Bagi pejabat yang tak kunjung mengumpulkan sudah diberikan surat teguran kedua.

"Sudah teguran kedua kalau nggak salah, coba tanya BPKAD langsung ya," pungkasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar