APBD Murni 2023 Sudah Disusun, Bapenda Pekanbaru Diingatkan Bijaksana dan Realistis

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengingatkan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) lebih bijaksana dan realistis dalam menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2023. Sehingga, penyusunan anggaran pendapatan dan pengeluaran bisa seimbang di APBD Murni 2023.

Menurutnya, APBD Murni 2023 sampai saat ini masih dalam proses penyusunan. Berdasarkan MoU KUA-PPAS Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu, besaran APBD tahun 2023 sudah disepakati sekitar Rp2.699 Triliun.

Jika tak ada aral melintang, ditargetkan APBD Murni 2023 akan disahkan pada akhir November 2022.

"Masih ada beberapa catatan, karena masih ada yang belum sempurna. Kita tidak bicara angka lagi, cuma Bapenda khususnya diminta untuk lebih bijaksana dan realistis dalam menetapkan target-target pendapatan daerah," ujarnya, Kamis (24/11/2022).

Ia mengatakan, Pemko Pekanbaru harus menghindari kejadian tunda bayar seperti tahun lalu dan tahun ini. Oleh karena itu, neraca keuangan harus seimbang.

"Pendapatan berapa, retribusi berapa harus bijak diperhitungkan. Karena selama ini jadi masalah di Pekanbaru, kurang bijak dan tepat memperhitungkan pendapatan daerah," pungkasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar