Diduga Disambar Petir, Kantor BPD Desa Bono Tapung Terbakar

ROHUL, POTRETRIAU.com - Kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bono Tapung Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Senin (28/11/2022) dini hari terbakar. Diduga kebakaran disebabkan oleh petir yang menyambar tower Wifi di kantor tersebut.

Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito melalui Kasubsi Humas Aipda Mardiono Pasda SH mengatakan Polsek Tandun telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memasang police line di kantor yang terbakar.

Dari keterangan awal yang didapatkan pihak kepolisian, ada beberapa orang saksi mata yang melihat adanya percikan api dari tower wifi di belakang kantor BPD setelah tower tersebut disambar petir.

"Ada saksi mata yang melihat, saat menonton pertandingan sepakbola tiba-tiba terdengar suara petir yang sangat kuat dan seketika saat itu melihat tower pemancar Wifi yang berada di belakang kantor BPD ada percikan api," jelas Mardiono.

Kemudian, warga langsung mengecek ke lokasi kantor dan bertemu dengan penjaga kantor Mbah Topan yang baru selesai mematikan arus meteran listrik. Namun tanpa diduga pada salah satu ruangan di dalam kantor BPD telah terbakar karena dalam ruangan tempat diletakkan stop kontak power wifi dan alat wifi.

"Diduga alat wiFi dan stop kontak wiFi yang ada di dalam ruangan tersebut meledak akibat sambaran petir yang mengenai tower pemancar wifi, kemudian saksi dibantu masyarakat berusaha memadamkan api," jelasnya.

kemudian pada saat itu juga salah satu warga langsung menghubungi pihak Pemadam Kebakaran Ujung Batu, sekitar pukul 02.50 WIB mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan api dengan dibantu masyarakat dan personil Polri yang turun ke TKP. Sekitar pukul 03.30 WIB api dapat dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar