Brasil Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Tite Resmi Mundur dari Kursi Pelatih

POTRETRIAU.com - Tite resmi mengundurkan diri dari kursi pelatih Brasil usai timnya tersingkir dari Piala Dunia 2022 akibat kalah adu penalti 2-4 dari Kroasia dalam laga perempat final di Education City Stadium, Jumat (9/12/2022) malam WIB.

Sebelumnya Kroasia dan Brasil bermain imbang 1-1 di waktu normal dan extra time. Brasil sempat memimpin lebih dahulu berkat gol cantik Neymar di penghujung extra time pertama.

Sayang, kemenangan di depan mata Brasil harus sirna setelah Bruno Petkovic menyamakan skor di menit ke-117. Di babak adu penalti, Brasil pun kalah dengan skor 2-4.

Tite Mengundurkan Diri

Segera setelah Brasil tersingkir, Tite pun resmi mundur dari posisinya sebagai pelatih tim Selecao. Kabar ini dikonfirmasi oleh sederet media, termasuk TN Sports.

Sementara itu, kabar yang sama juga dilaporkan oleh jurnalis Italia, Fabrizio Romano. "Tite meninggalkan Brasil. Dia tidak lagi menjadi pelatih kepala Selecao usai kekalahan dari Kroasia. Sudah berakhir," tulis Romano.

Hingga artikel ini ditulis, federasi sepak bola Brasil CBF belum merilis pernyataan resmi mereka terkait mundurnya Tite dari kursi pelatih.

Tite di Brasil

Tite menukangi Brasil sejak Juni 2016 silam. Ia dipilih menggantikan Dunga usai kegagalan di pentas Copa America Centenario.

Pada 2019 lalu, Tite sukses membawa Brasil menjadi juara di ajang Copa America. Ini merupakan gelar juara Copa America pertama Brasil sejak 2007 silam.

Besar harapan publik Brasil terhadap Tite untuk bisa mempersembahkan trofi juara Piala Dunia keenam. Namun, ia gagal mewujudkan harapan tersebut.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar