Tersedia 17.320 Ton, Stok Beras di Riau Aman sampai 3 Bulan Kedepan

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meninjau gudang Bulog untuk melihat ketersediaan kebutuhan pangan khususnya beras saat menghadapi perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Sabtu (25/12/2022).

Dalam tinjauan tersebut Gubri didampingi Forkompinda Riau, Pj Walikota Pekanbaru dan Forkompinda Pekanbaru disambut Kepala Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kanwil Riau-Kepri, Basirun.

"Kita meninjau sejauh mana ketersediaan beras yang ada di Bulog saat Nataru. Karena kebutuhan beras di Riau ini yang dikeluarkan Bulog itu sekitar 4.000-5.000 ton setiap bulan," kata Gubri disela-sela tinjau di Gudang Bulog, Jalan Sudirman Pekanbaru.

Dari tinjauan tersebut, pihaknya telah mendapat gambaran bahwa ketersediaan beras di Riau aman sampai tiga bulan kedepan.

"Alhamdulillah untuk harga beras juga masih terkendali, sehingga masyarakat dapat tenang dan tidak terjadi lonjakan harga tinggi yang tidak kita harapkan. Yang terpenting ketersediaan pangan di Riau sampai tiga bulan kedepan masih terjaga," terangnya.

Kepala Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kanwil Riau-Kepri, Basirun mengatakan, saat ini ketersediaan beras yang ada di gudang Bulog sebanyak 7.520 ton. 

"Nanti di bulan Desember ini pada minggu depan ada tambahan stok dari luar negeri sebanyak 9.800 ton, saat ini masih dalam perjalanan. Artinya sampai akhir tahun 2022 kita masih memiliki stok sebanyak 17.320 ton," katanya. 

"Sedangkan untuk pengeluaran Buloh setiap bulan sebanyak 4.000 sampai 4.500 ton. Jadi ketersediaan beras untuk tiga bulan kedepan masih cukup aman," tukasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar