Total Kerugian Atas Kebakaran Sekolah di Meranti Capai Ratusan Juta Rupiah

MERANTI, POTRETRIAU.com - Setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pihak Kepolisian Polsek Tebingtinggi Barat menduga punca api berasal dari Konsleting listik dan kerugian mencapai ratusan juta.

Hal ini berdasarkan atas apa yang disampaikan Kapolres Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat IPTU JA Lubis Kamis sore kalau kebakaran yang hebat yang terjadi di Yayasan Sekolah MTS Raudhatul Hidayah Desa Batang Malas diduga dari Konsleting Listrik sehingga mengeluarkan api dan membuat bangunan tersebut terbakar.

"Dugaan sementara dari Konsleting listrik, kebakaran yang terjadi di Sekolah MTS Raudhatul Hidayah Desa Batang Malas tersebut tejadi pada pukul 13.00 WIB di jalan Kh. Umaidi. Saat ini api sudah padam dan hanya tinggal puing-puingnya saja," jelas Lubis.

Kejadian yang membuat heboh ini ditemukan pertama kalinya oleh masyarakat dan langsung memberitahukan kepada saksi yang bernama Muklasin (49) yang merupakan kepala Sekolah tersebut.

"Masyarakat melihat Gedung Sekolah adanya api dari Aula Depan Mejelis Guru awalnya. Setelah itu salah satu masyarakat menghubungi Kepala Sekolah MTS Raudhatul Hidayah bahwa Sekolah tersebut telah terjadi kebakaran," ujarnya.

Selanjutnya, ditambahkan Lubis selang beberapa saat masyarakat beserta anggota Polsek Tebingtinggi Barat, TNI dan  Damkar melakukan pemadaman bersama.

"Peristiwa ini tidak ada korban jiwa, dan aktifitas sekolah sedang libur. Kerugian diperkirakan lebih kurang Rp. 500.000.000," jelasnya.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar