Pemerintah Provinsi Riau Alokasikan Rp27 Miliar Untuk Pembangunan Gedung RCH

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas PUPR PKPP Provinsi Riau, Thomas Larfo Dimiera mengatakan Pemerintah Provinsi Riau mengalokasikan Rp27 miliar anggaran untuk pembangunan tahap ketiga gedung Riau Creative Hub (RCH) yang selesai Agustus 2023.

"Anggaran Rp27 miliar itu membiayai pembangunan tahap tiga pada bangunan berlokasi di Jalan Arifin Achmad, Kota Pekanbaru itu untuk pekerjaan landscape, pagar dan bangunan sub sektor gedung RCH yang belum tertampung di bangunan utama RCH," kata Thomas dalam keterangannya di Pekanbaru, Jumat.

Ia mengatakan, gedung RCH itu dibangun pada lahan eks Pujasera, yakni di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru yang telah dilakukan secara bertahap. Pada tahap awal telah dialokasikan anggaran sebesar Rp4,4 miliar, tahap kedua senilai Rp6,5 miliar, kemudian tahap ketiga Rp27 miliar.

"Gedung RCH digunakan sebagai sarana promosi dan penampilan beragam produk ekonomi kreatif (Ekraf) masyarakat Riau yang dikelola oleh Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Bandar Seni Raja Ali Haji, Dinas Pariwisata Riau itu," kata Thomas.

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar menargetkan gedung RCH yang satu paket dengan gedung Quran Senter yang berada di Jalan Arifin Achmad, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau itu bisa diresmikan pada Agustus 2023.

"Ditargetkan Agustus 2023 gedung tersebut sudah bisa diresmikan sehingga bisa menjadi kado Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Provinsi Riau," kata Syamsuar.

Namun demikian, pembangunan tahap ketiga saat ini masih dalam proses tender dan diharapkan pada Januari 2023 sudah ada pemenangnya, sehingga pekerjaan fisik proyek gedung tersebut untuk tahap ketiga bisa dijalankan.

"Sekarang untuk pekerjaan tahun 2023 masih proses tender. Tapi mudah-mudahan Insya Allah pada Agustus nanti gedung RCH sudah diresmikan. Karena kami berkeinginan RCH bisa menjadi hadiah ulang tahun Provinsi Riau tahun 2023. Termasuk Gedung Quran Center Riau," demikian Syamsuar. ***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar