Ibu Kandung Mengambil Anaknya yang di Asuh Adik Iparnya

Hoax, Penculikan Anak di Sungai Ara Tidak Benar

Sumber foto (Cnn.com)

INHIL, POTRETRIAU.com - Warga Desa Sungai Ara Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir, hoboh dengan dengan adannya seorang anak diduga  diculik orang tidak dikenal menggunakan mobil hitam. Kamis (18/08/2023).

Dari live streaming salah satu akun sosial media warga pulau tani menayangkan keramaian akibat peristiwa tersebut, terlihat banyak warga yang berkerumun untuk memastikan  peristiwa terebut. 

Pemilik akun sosial media tersebut menyebutkan seorang anak perempuan berumur 4 tahun dibawa seseorang menggunakan mobil hitam.

"Terjadi penculikan di pulau tani sekitar jam 4, Anak-anak, perempuan dimasukan di dalam mobil hitam," terdengar dalam live streaming tersebut.

Menyaksikan live streaming tersebut, awak media Potretriau.com langsung mengkonfirmasi ke Kapolsek Kempas, Iptu Surya Gunawan Saragih, S.H.

Saat dihubungi via WhatsApp Kapolsek Kempas mengatakan bahwa kejadian tersebut tidak benar.

"Itu tidak benar, yang membawa anak tersebut merupakan ibu kandungnya sendiri. Anak tersebut selama ini diasuh oleh adek ipar si ibu kandung anak tersebut di  Sungai ara," Ungkap nya..

Berita peristiwa penculikan tersebut tidaklah benar yang benar adalah seorang ibu kandung mengambil anaknya yang selama ini diasuh oleh adek ipar nya. Informasi yang beredar merupakan informasi yang tidak terkonfirmasi/atau belum jelas. 

Harap berhati-hati dalam menggunakan sosial media jangan menyebarkan berita yang belum jelas sehingga dapat menciptakan sara. 


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar