Hantam Toyota Fortuner, Dua Warga Inhil Terkapar di Lintas Rengat - Pematang Reba, 1 Meninggal Dunia

INHU, POTRETRIAU.com - Mujur tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Pepatah ini layak disandingkan kepada dua pemuda asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ini. 

Keduanya diketahui bernama, Rio Afrilija Putra (23), dan Misparudin (26), warga Sungai Gantang, Kecamatan Kempas, Inhil.

Niat hati hendak pulang ke kampung halaman, keduanya malah terlibat kecelakaan lalu lintas. Sepeda motor yang mereka tunggangi jenis Yamaha PCX BM 6690 GAH, menghantam Toyota Fortuner BM 1132 BS yang dikendarai Pintor Simbolon (60), warga Pematang Reba, Inhu. 

Akibatnya, Rio Afrija Putra tewas di lokasi kejadian, sementara Misparudin mengalami luka serius pada bagian kepala. Insiden memilukan itu, terjadi di Simpang 4 Seminai, Lintas Rengat - Pematang Reba.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya melalui Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi membenarkan insiden kecelakaan maut tersebut.

"Insiden itu terjadi pada, Jumat (27/1/2023) sekitar pukul 09.45 WIB, dan telah kita tangani melalui Unit Lakalantas," ujar Rocky.

Satu orang korban pengendara sepeda motor meninggal dunia, dan satu korban lain mengalami luka berat pada bagian kepala. Sedangkan pengendaraToyota Fortuner mengalami luka ringan akibat pecahan kaca, tutur Rocky.

Dijelaskan Rocky, kejadian tersebut bermula saat mobil Toyota Fortuner BM 1132 BS yang dikendarai, Pintor Simbolon, datang dari Gerbang Sari menuju Jalan Seminai dengan menyebrangi ruas Jalan Lintas Rengat Pematang Reba.

Saat bersamaan, sepeda motor Yamaha PCX BM 6690 GAH yang dikendarai korban, melaju dari arah Bundaran Patin menuju Rengat, sehingga terjadi kecelakaan. 

"Sepeda motor korban menghantam pintu depan sebelah kiri Toyota Fortuner, dan membuat kedua korban terpental. Dan guna mengetahui pasti kejadian tersebut, kita akan lakukan olah TKP, dan memintai keterangan dari saksi-saksi," beber Rocky.

"Selain melakukan evakuasi terhadap korban, kita juga telah mengamankan barang bukti yang ada di lapangan, termasuk dua unit kendaraan yang terlibat," tutup Rocky Junasmi menjelaskan.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar